Forpimka Saronggi Gelar Rakor Nahdliyin Bervaksin

23

Sumenep | Sigap88 – Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Saronggi menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Nahdliyin Saronggi bervaksin yang terselenggara di pendopo Kecamatan Saronggi. Rabu (11/8/2021)

Hadir dalam acara Rakor Nahdliyin Saronggi Bervaksin, Plt Camat Saronggi Wahyu Kurniawan pribadi, AP, Kapolsek Saronggi AKP. Wahyudi Kusdarmawan, SH, Danramil Saronggi, Ketua NU Saronggi, ketua Ansor Saronggi, Fatayat Saronggi dan para ormas serta para Kiai.

Plt Camat Saronggi, Wahyu Kurniawan menyampaikan, Rapat Kordinasi ini untuk menentukan kesiapan pelaksanaan Nahdliyin Saronggi Bervaksin yang akan di gelar

“Ini adalah salah satu tindak lanjut program percepatan vaksinasi oleh pemerintah,” ungkap Camat Saronggi Wahyu Kurniawan.

Dengan begitu, kerja sama dengan semua Nahdliyin dapat memberikan dampak positif kepada masyatakat

“Masyarakat Madura terutama Masyarakat Saronggi masih memegang teguh apa yang di sampaikan oleh para Ulama’ atau Kiai,” jelasnya.

Sehingga, dengan kerja sama dengan para Nahdliyin mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksin,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu anggota NU Saronggi memberikan harapan kepada semua Nahdliyin memberikan contoh konkrit dalam memberikan edukasi tentang pelaksanaan vaksinasi yang akan di selenggarakan.

“Semua ini adalah suatu ikhtiar dalam pemberantasan Covid-19, sehingga pemberantasan Covid-19 maksimal,” terangnya.

Menurutnya, yang kita perlukan adalah kordinasi yang baik dengan semua Nahdliyin. “Target percepatan vaksin bukan sebuah utama dalam pemberantasan Covid-19, namun bagaimana cara utama memberantas Covid-19 melalui vaksin..

“Maka dari itu dukungan semua pihak semua Ormas dapat mempercepat pemberantasan Covid-19 ini,” tuturnya

Kapolsek Saronggi AKP Wahyudi Kusdarmawan berhatap pelaksanaan Nahdliyin Saronggi Bervaksin dapat berjalan baik dan membuahkan hasil yang maksimal dalam pemberantasan Covid-19.

“Kerjasama yang baik antara Ulama’ dan Umaro’ ini nantinya dapat mempercepat tercapainya vaksinasi Nasional demi pemberantasan Covid-19,” jelasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE