Forpimka Batang Batang Hadiri Penyerahan BLT di Tiga Desa

101

Sumenep | Sigap88 – Forum Pimpinan Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa di tiga desa diantaranya, Desa Lombang, Desa Bilangan dan Desa Kolpoh. Selasa, (16)3)2021)

Camat Batang batang Ir Joko Suwarno, MM yang dalam kesempatan tersebut menghadiri langsung penyerahan BLT Desa di tiga Desa mengatakan, sesuai dengan peraturan Kementerian Desa Nomer 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Prioritas penyaluran BLT Desa yang sumbernya dari DD untuk kesehatan dan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” kata Camat Joko.

Setidaknya, kata camat Joko penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus melalui proses Musyawarah Desa (Musdes) yang di lakukan oleh pemerintah Desa.

“Hal itu bertujuan agar, tidak salah sasaran pemberian BLT Desa kepada yang bersangkutan,” urainya.

Sementara, Kapolsek Batang Batang, Iptu Taufiq Hidayat, SH menyampaikan, bantuan BLT Desa ini merupakan langkah pemerintah dalam memberikan sedikit keringanan bagi masyarakat dalam ekonominya di tengah Pandemi Covid-19.

“Hendaknya bantuan ini di pergunakan dengan baik dan untuk kebutuhan pokok sehari hari,” kata Kapolsek Taufiq.

Dirinya mengimbau kepada penerima bantuan BLT Desa dan semua masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah yaitu menerapkan 5M.

“Marilah kita bersama sama memberantas Covid-19 dengan cara menerapkan 5M,” ajaknya.

Kepala Desa Lombang Hendri, S. Kep menyampaikan, untuk Desa Lombang ada 20 KPM penerima BLT Desa untuk bulan Januari 2021.

“Semoga dengan BLT Desa ini bisa membantu ekonomi masyarakat Desa Lombang di tengah Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sedangkan, Kepala Desa Bilangan Sahruji menyampaikan pula, penerima BLT Desa sebanyak 20 KK merupakan bantuan yang dananya dari DD.

“Insya Allah bantuan ini tepat sasaran bagi warga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Kolpoh Hj Asduriah mengatakan, dari hasil Musdes yang dilakukan oleh Pemdes Kolpoh di sepakati bagi penerima BLT Desa sebanyak 25 KPM.

“Dari hasil Musdes di tetapkan sebanyak 25 KPM penerima BLT Desa dan besarannya Rp 309.000,” urainya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE