- Advertisement -spot_img

Forpimda Sumenep Hadiri Dies Natalis ke-31 SMAN 1 Arjasa

ReporterAiniyah

Sumenep | Sigap88 – Kunjungan Kerja Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sumenep hadir dalam rangka Dies Natalis ke-31 SMAN 1 Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (26/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifa, Waka Polres Sumenep Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP, S.IK. M.IK, Kasdim 0837/Sumenep Mayor INF Hendro. P. Kejari Sumenep Adi Tyogunawan, SH. MH segenap OPD, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) H. Samsul Arifin, S.od, M.Pd, Forpimka Arjasa Kepala sekolah SMAN 1 Arjasa beserta dewan Guru.

Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah dalam kesempatan mengajak kepada semua Komponin masyarakat untuk mendukung pendidikan anak Bangsa sebagai penerus untuk melangkah jauh kedepan sebagai calon pemimpin Negara.

“Pendidikan merupakan tolak ukur dalam perkembangan suatu Bangsa. Maka dari itu dukungan semua stakeholder untuk meningkatkan pendidikan khususnya di SMA I Arjasa,” kata Wabup Dewi Khalifah.

Nyai Dewi Khalifah juga menekankan kepada anak didik SMAN 1 Arjasa agar selalu rajin belajar untuk menyongsong masa depannya.

“Demi kelancaran pendidikan hendaknya anak anak menghindari segala bentuk yang di larang oleh Agama dan Pemerintah seperti Narkoba, karena Narkoba merupakan musuh kita bersama,” tegasnya.

“Ayo kita perangi Narkoba demi kelangsungan pendidikan adik adik dan kita sepakati menolak Narkoba (Say No To Druks,” imbuhnya.

Sementara itu Kacabdin Sumenep H. Samsul Arifin menyampaikan, saya sangat mengapresiasi terhadap kinerja kepala sekolah dan Dewan Guru dan segenap stakeholder dalam meningkatkan pendidikan di SMA 1 Arjasa. Sehingga, Pendidikan di SMAN 1Arjasa meningkat pesat seiring dengan perkembangan yang ada.

“Peningkatan pendidikan atas kerja keras semua pihak, dengan memberikan pelayanan pendidikan secara maksimal untuk meraih cita cita dan kesuksesan di masa yang akan datang,” ungkap Kacpdin Samsul.

Mantan Kepala SMAN 1 Sumenep ini menegaskan agar di masing masing sekolah ini harus mempunyai keunggulan tersendiri. “Sekolah harus punya branding yang bisa di unggulkan di setiap sekolah,” ujarnya.

“Yang sangat saya apresiasi, SMAN 1 Arjasa selain peningkatan di pendidikan, SMAN 1 Arjasa menjaga kebersihan dan penghijauan sekolah. Sehingga layak untuk mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” jelasnya.

Sesuai dengan program Pemerintah tentang program sekolah penggerak, kami mengajak kepada SMAN 1 Arjasa untuk turut serta dan menjadi bagian dari prestasi yang di harapkan.

“Program ini dapat menghantarkan mutu pendidikan pelayanan optimal keberhasilan anak anak nantinya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Kepala SMAN 1 Arjasa, Drs Akhmad Sulaiman mengatakan, keberhasilan pendidikan bukan berada di tangan Kepala Sekolah akan tetapi semua unsur mempunyai peran penting dalam peningkatan pendidikan.

“Saya sangat bersyukur sekali selama menjadi Kepala SMAN 1 Arjasa bisa sinergi dengan semua pihak dalam meningkatkan pendidikan di SMAN 1Arjasa,” ungkapnya

Dan saya sangat berterima kasih kepada Forpimda Sumenep yang telah hadir di SMAN1 Arjasa demi memberikan support peningkatan pendidikan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kajari Sumenep dalam memberikan materi hukum bagi anak anak kami,” ucapnya

Dan semoga anak anak kami bisa menerima materi yang disampaikan oleh Kajari Sumenep. “Semoga materi yang di berikan oleh Kajari menjadi bekal bagi anak anak kami,” tuturnya

Sulaiman menyampaikan pula bahwa dalam Pandemi ini, kami mengikuti lomba daring, dengan meraih mendali emas di lomba tersebut.

“Untuk memberikan ruang peningkatan pendidikan kami, akan melaunching komputer guna bisa bersaing di kancah komputerisasi,” tandasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal