- Advertisement -spot_img

Forpimda Sumenep Gelar Rakor Persiapan Pilkades Serentak Tahun 2021

Sumenep | Sigap88 – Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak 2021 Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Lanjutan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sumenep yang di gelar di Pendopo Kecamatan Batang batang. Selasa (21/9).

Rapat koordinasi yang untuk exs Pembantu Bupati yang meliputi Kecamatan Batang batang, Kecamatan Batu Putih, Kecamatan Dungkek dan Kecamatan Gapura dihadiri oleh Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K Dandim 0827/Sumenep Letkol Nur Kholis, Amd Kepala Dinas PMD Moh. Ramli, Empat Camat exs Pembantu Bupati dan para Cakades di empat Kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh. Ramli menyampaikan, sesuai dengan surat resmi dari Kemendagri memberikan lampu hijau untuk pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten sumenep.

Dengan catatan kata Ramli, pastikan Sumenep tidak level IV. “Kalau Sumenep masuk dalam level IV maka di wajibkan untuk di tunda lagi pelaksanaan Pilkades,” kata Ramli.

Kata Ramli memang pelaksanaan Pilkades bisa di laksanakan pada masa Pandemi Covid-19 sesuai dengan Permendagri Nomer 72.

Namun, dinamika yang ada, rencana Pilkades yang akan di laksanakan tanggal 8 bulan Juli harus di undur sampai kurun waktu yang tidak di tentukan.

Kabupaten Sumenep dengan segala upaya memohon kepada Kemendagri untuk bisa melaksanakan Pilkades. “Satu satunya Kabupaten di Indonesia yang diberikan tiket khusus untuk melaksanakan Pilkades serentak, hal itu dengan dengan diterimanya surat tertulis dari Kemendagri,” ungkap Ramli.

Akan tetapi, dari kebijakan tersebut ada hal yang perlu dipenuhi oleh Kabupaten Sumenep yaitu, wajib mematuhi protokol kesehatan, pastikan Sumenep tidak level IV.

“Yang paling utama adalah mengupayakan kasus Covid-19 menurun serta percepatan vaksinasi,” paparnya.

Mantan Kadinsos Sumenep ini juga menyampaikan, bahwa data vaksin tidak bisa di pungkiri bahwa kabupaten Sumenep walaupun sudah masuk level II akan tetapi serapan vaksin masih rendah dibawah kisaran 20 persen dari totol penduduk Kabupaten Sumenep.

Maka dari itu kami mengajak kepada semua Komponin masyarakat untuk menyatukan persepsi bagaimana vaksinasi ini bisa terlaksana dengan baik dan pelaksanaan Pilkades juga terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0827/Sumenep Letkol Nur Kholis menyampaikan, kabupaten Sumenep sampai saat ini masih level II dan apabila sampai naik ke level III atau level IV maka pelaksanaan Pilkades tidak bisa di selenggarakan.

Untuk mempertahankan level II atau bisa turun ke level I maka beberapa indikator yang perlu kita pahami dan laksanakan.

“Apabila naik ke level tiga dan IV maka di pastikan gelar Pilkades akan di tunda lagi,” tegasnya.

Maka dari itu marilah kita satukan kesepahaman untuk menurunkan level II menjadi level 0 Dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi.

“Program percepatan vaksinasi dari pemerintah bertujuan untuk memberikan kekebalan kelompok (Herd Immunity),” tuturnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img