Forkopimda Sumenep Tinjau Bencana Banjir Di Ganding

91

Sumenep | Sigap88 – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa timur tepatnya di wilayah desa Talaga dan desa Bilapora barat mengakibatkan terjadinya banjir setinggi 20 cm menggenangi rumah warga. Kamis (4/3/2021) sekira pukul 14.00 wib.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH mengatakan, bencana banjir yang melanda wilayah Kecamatan Ganding di desa Talaga yang paling parah melanda Ponpes Darul Ulum yang di asuh oleh K. Imam Haromain dan rumah milik H Asukkur desa Bileporah barat.

“Hujan selama 2 jam lebih melanda wilayah Kecamatan Ganding mengakibatkan Ponpes Darul Ulum desa Talaga dan rumah milik Mantan Kades Bilepora barat mengalami banjir setinggi 20 cm,” kata Kasubag Humas Widiarti.

Dengan kejadian tersebut Forpimda Sumenep melakukan langkah dengan melakukan peninjauan ke lokasi banjir dan mengecek rumah yang terdampak banjir.

“Langkah sigap di lakukan Forpimda Sumenep melakukan pengecekan rumah yang terdampak banjir yang sekaligus memberikan bantuan sembako serta terpal terhadap warga terdampak banjir,” jelasnya.

Rombongan dari Forpimda yang turun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Ganding di antaranya;. Wakil Bupati Kab. Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, S.H, M.H, M.Pd.I., Kepala BPBD Kab. Sumenep Abd. Rahman riadi SH. Kadis sosial Sumenep Mohamad Iksan, S.Pd, MT., Camat Faruq hanafi Msi, Anggota Koramil 0827/08 Ganding, Anggota Polsek Ganding, Perangkat Desa. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE