FKBN Kediri Raya Gandeng Polres Kediri Salurkan Bansos

25

KEDIRI, SIGAP88 — Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN) Kediri Raya menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada ratusan masyarakat pekerja seni dan pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Kediri, Kamis (02/09/2021).

Acara yang berlangsung di Mapolsek Ngadiluwih Polres Kediri, selain dihadiri anggota Organisasi FKBN, turut hadir Kepala Kepolisian Resort Kediri AKBP Lukman Cahyono, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Ngadiluwih.

Akhir Kristiono selaku Ketua Bakorda FKBN Kediri raya mengatakan, pemberian bantuan sosial berupa beras merupakan hasil kolaborasi antara FKBN Kediri raya dengan Polres Kediri. 350 paket beras disiapkan untuk para pekerja seni dan pelaku UMKM.

“Ada 350 paket bantuan sosial yang kita bagikan untuk pekerja seni dan pelaku UMKM di Kabupaten Kediri hari ini. Ini bertujuan agar para pekerja seni dan pelaku UMKM terus berinovasi agar tetap bisa produktif,” terang Kris.

Masih kata Akhir Kristiono, Sehari sebelumnya, lebih dari 200 orang tua tunggal yang ada di Kota Kediri juga menerima bantuan yang disalurkan Ormasnya, bansos tersebut berasal dari Polres Kediri Kota, dan Pengusaha Emas serta pengusaha lainnya yang ada di Kota Kediri,

“Kemarin kami juga menyalurkan Bansos, menyasar orang tua tunggal yang ada di Kota Kediri lebih dari 200 paket,” ucap Kris.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono saat dikonfirmasi selesai acara mengatakan, selain memberikan bantuan pihaknya juga memberi motivasi kepada para komunitas pekerja seni dan pelaku UMKM agar lebih kreatif dan inovatif.

Pemerintah secara berkelanjutan akan terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, hal ini dilakukan karena Pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya, selain itu dampaknya dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita berikan motivasi untuk pekerja seni dan pelaku UMKM ini agar lebih kreatif dan inovatif. Bantuan ini bentuk kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat karena dampak Pandemi Covid-19,” ujar AKBP Lukman Cahyono. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE