Fatayat Ganding Gelar Kajian Fiqih Kewanitaan

65

Sumenep | Sigap88 – Fatayat Cabang Ganding Kabupaten Sumenep, Madura menggelar silaturrahim PAC, PR, PAR dan kajian fiqih kewanitaan yang terselenggara di Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC ) NU Ganding .(4/4/2021).

Kajian Fiqih Kewanitaan di hadiri oleh Kh. Hafidzi Sarbini , Ny.Atiqoh halim, Ny.Zainab fayyad , selaku Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Ganding dan Pengurus Anak Cabang (PAC),Pengurus Ranting(PR) Pengurus Anak Ranting(PAR) Pengurus Ranting(PR), sekecamatan – Ganding.

Kajian FIQIH kewanitaan pada kesempatan bersama sama mengkaji tentang “Ghiroh. Semangat peran domistik dan peran publik perempuan dalam ruang lingkup fiqih Wanita, dan memahami fiqih wanita,”

Ny. Atiqoh halim menyampaikan kajian tentang peran wanita memang tidak pernah selesai apalagi jika di kaitkan dengan kultur dan pandangan masyarakat tentang peran wanita.

Dijelaskan pula oleh Ny. Atiqoh, pada dasarnya Allah menciptakan laki laki dan wanita dalam kedudukan yang sama dan sederajat, namun ada batasan batasan tertentu yang harus di ingat.

Allah SWT menciptakan wanita berbeda dengan laki-laki, baik secara fisik dan psikis. dan Allah SWT menurunkan hukum hukum sebagai dasar perbedaan antara dua jenis tersebut ,” jelasnya.

Bahkan, sudah di jelaskan di dalam beberapa surat di dalam Al-Quran yang mengupas tentang fiqih kewanitaan.

“Peran wanita dalam publik ditengah globalisasi dalam lingkup fiqih kewanitaan, sangatlah penting mengingat wanita dengan rasa keibuannya bisa memberikan tingkat peradaban yang lebih baik melalui norma norma yang ada, tanpa meninggalkan peningkatan modernisasi,” terangnya.

Selain itu, kata Ny. Atiqoh dalam peningkatan ekonomi masyarakat, dengan meningkatkan program program yang telah di canangkan dalam organisasi Fatayat.

“Sehingga, wanita mampu memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Atiqoh menyampaikan pula, kegiatan silaturrahim ini bertujuan untuk meningkatkan dan kereratan antar semua anggota Fatayat. “Dengan silaturrahim ini kita bisa melakukan konsolidasi dengan semua anggota Fatayat yang ada di tingkat PAC, PR dan PAR,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE