Efektif, Polres Paskot Gencar Lakukan Penyekatan Mudik 2021

67

Pasuruan, Sigap88 – Polres Pasuruan Kota (Paskot) terus melakukan upaya memberikan pemahaman terhadap masyarakat, terkait dengan larangan mudik lebaran.

Bahkan, Polres Pasuruan Kota juga memberi himbauan kepada masyarakat agar memahami anjuran Pemerintah, bahwa larangan mudik adalah salah satu upaya memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid 19, khususnya di Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.Ik, M.Si, mengatakan, hal itu dilakukan sejak larangan mudik lebaran tahun 2021 resmi diberlakukan, “Polres Pasuruan Kota langsung melakukan penyekatan kendaraan-kendaraan yang hendak masuk ke wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” Katanya.

AKBP Arman, juga menuturkan penyekatan larangan mudik ini digelar di 4 titik penyekatan, yakni pintu exit tol Rembang, pintu exit Tol Sutojayan, Pintu Exit tol Grati dan Pos pam ops Ketupat semeru 2021 di Alun Alun Kota Pasuruan.

“Dalam penyekatan larangan mudik yang digelar, sedikit ditemukan pemudik yang memasuki wilayah Kota Pasuruan. hal ini dikarenakan masyarakat yang akan melintas memilih putar balik masuk tol lagi lantaran mereka takut terdapat hasil yang positif saat dirapid antigen,” Tutur Arman.

Arman menjelaskan, bagi masyarakat / pemudik yang dirapid antigen dan kemudian terdapat hasil positif, akan dikarantina ditempat yang sudah disediakan pemerintah selama 14 hari.

“Mereka akan di karantina 14 hari di tempat yang telah disiapkan pemerintah kota Pasuruan, dengan biaya yang di tanggung sendiri oleh yang bersangkutan,” Jelas Arman.

Oleh karena, lanjut orang nomer satu di Kepolisian Pasuruan Kota itu, “Sikap tegas yang dilakukan petugas di pos penyekatan menyebabkan jumlah kendaraan yang masuk Kota Pasuruan dari tol, juga sangat sedikit dibanding sebelum tanggal 6 Mei 2021 dan kebanyakan ber plat nomor Polisi N,” Lanjutnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE