Edarkan Sabu, 2 Warga Batu Putih Diringkus Polisi

121

Sumenep | Sigap88 – Dua orang warga desa Bulaan Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur harus berurusan dengan pihak penegak hukum lantaran terbukti mengkonsumsi dan mengedarkan barang haram, yaitu Narkoba jenis Sabu. Kamis (4/3/2021).

“Kedua tersangka dengan alamat yang sama yaitu desa bulaan bernama inisial SH (43) dan inisial MZ (41) ,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH.

Lanjut Kasubag Widi, inisial SH dan MZ diringkus oleh anggota Polsek Batu putih saat sedang pesta narkoba jenis sabu di rumah tersangka SH alamat dusun Bungireng desa Bulaan Kecamatan setempat.

Kedua tersangka SH dan MZ oleh anggota Polsek Batu putih diringkus atas hasil informasi dari masyarakat bahwa keduanya sering melakukan transaksi Narkoba dan mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan secara intensif dan mendapat info yang valid bahwa keduanya sedang pesta sabu di rumah tersangka SH dan dilakukan penggerebekan dan penggeledahan.

“Dalam penggeledahan terhadap keduanya, petugas berhasil menyita barang bukti (BB) berupa 10 (sepuluh) paket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu beserta timbangan elektronik dan seperangkat alat hisap,” terang Widi.

Dari hasil interogasi petugas terhadap tersangka SH bahwa 8 paket sabu adalah miliknya yang digunakan untuk dijual kepada orang lain termasuk dijual kepada terlapor MZ.

“Kedua tersangka beserta barang buktinya di amankan di Mapolsek Batu putih dan akan di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika,” tegasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE