Edarkan Sabu, 2 Pemuda Asal Tutur Ditangkap Polisi

251

Pasuruan, Sigap88 – Dua pemuda yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, berhasil dibekuk Satreskoba Polres Pasuruan.

Kedua pemuda yang berinisial MR (21) dan AA (22) merupakan warga Ngembal, Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, ditangkap petugas pada Selasa (9/3) disebuah kamar kost di desa Sumber Gedang Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Keduanya ditangkap saat berada di sebuah kamar kost di daerah Sumber Gedang, Pandaan,” Ungkap Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan AKP Domingos DE F Ximenes.

AKP Domingos menjelaskan, ketika ditangkap, kedua pemuda tersebut terbukti menjadi perantara dalam transaksi jual beli dan memiliki serta menyimpan barang haram tersebut.

“Karena terbukti menjadi perantara dalam jual beli, memiliki dan menyimpan atau menguasai Narkotika Gol I jenis Sabu, sehingga terlapor kami amankan,” Jelas dia.

Dari penggerebekan yang dilakukan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB), yakni Enam (6) biji klip plastik berisi sabu dengan berat 1,50 gram, dua handphone dan satu (1) dompet warna putih.

“Kasus akan kita kembangkan, dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” Katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Pur/Bjo)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE