Dua Warga Kecamatan Arjasa Diringkus Polsek Kangean Saat Operasi Pekat

242

Sumenep | Sigap88 – Dalam rangka meningkatkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumenep, maka Polres Sumenep melakukan operasi pekat yang berhasil mengungkap beberapa kasus yang salah satunya kasus Narkoba.

Saat Konferensi Pers Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K mengatakan Kasus Narkoba merupakan kasus besar di karenakan Narkoba dapat merusak tatanan kehidupan apalagi sasarannya adalah anak di bawah umur.

“Narkoba merupakan kasus Nasional yang sasarannya kebanyakan adalah remaja yang masih di bawah umur,” kata Kapolres AKBP Darman.

Di Kabupaten Sumenep sendiri kata Kapolres Darman, sangat berupaya memberantas peredaran dan penggunaan Narkoba, bahkan beberapa pengidar dengan partai lumayan besar sudah kami ungkap.

“Beberapa kasus Narkoba telah kami ungkap dan semuanya masih dalam taraf pengidar dan pengguna,” terangnya.

Karena, di kabupaten Sumenep masih dalam taraf sebagai pengidar dan pengguna, sedangkan bandar masih dalam katagori dari luar Kabupaten Sumenep.

Dijelaskan oleh Kapolres Darman, Kabupaten Sumenep yang mempunyai wilayah kepulauan, peredaran dan penggunaan Narkoba marak juga, maka pihak Polres Sumenep melakukan operasi pekat untuk mengungkap kasus Narkoba.

“Dalam operasi pekat, Polsek Kangean berhasil mengungkap kasus Narkoba dengan dua tersangka warga Kecamatan Arjasa,” ungkapnya.

Kedua tersangka tersebut berinisial AD (24) dan inisial BSR (41) keduanya berasal dari Desa Sumber Nangka Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

“Kedua tersangka AD dan BSR berhasil di ringkus saat operasi pekat oleh tim Polsek Kangean pada hari Jum’at 2/4/2021 di tempat yang berbeda yaitu AD di ringkus di jalan desa Duko dan BSR diringkus di rumahnya Desa Sumber Nangka Kecamatan setempat,” papar Kapolres Darman.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti dari tersangka AD berupa 1 (satu) poket plastik klip kecil yang berisi Narkotika Jenis Sabu berat kotor + 0,24 gram dan dari tersangka BSR petugas mengamankan barang bukti berupa 9 (sembilan) poket plastik klip kecil yang berisi Narkotika Jenis Sabu berat kotor kesemuanya + 8,62 gram

Selanjutnya, kedua tersangka beserta barang buktinya sekarang berada di Mapolres Sumenep guna di lakukan penyidikan. “Atas perbuatannya tersangka AD dan BSR akan di jerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya. (***)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE