Dua Pelaku Curanmor Diringkus Unit Resmob Polres Sumenep

226

Sumenep | Sigap88 – Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumenep, Madura, Jawa timur berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian kendaraan Bermotor (Curanmor). Rabu (31/3/2021)

Sesuai dengan rilis yang di paparkan oleh Kasubag Humas Polres Sumenep bahwa dua orang tersangka Ranmor berinisial CET (32) warga Desa Pabean Kecamatan Kota Sumenep dan inisial IL (40) dengan alamat Desa Bates Kecamatan Dasuk.

Menurutnya, penangkapan terhadap dua tersangka Ranmor tersebut atas dasar laporan dari korban Imam Zarkasi (22) warga desa Cangkreng yang telah kehilangan sepeda motornya di rumah kos Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep.

“Dalam laporannya Imam Zarkasi telah kehilangan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam Nopol M 5621 XF,” ungkap Kasubag Widiarti. Kamis (1/4/2021).

Berbekal dari laporan korban Imam Zarkasi tim Unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep melakukan penyelidikan secara intensif tentang keberadaan Motor Scoopy yang telah lenyap di curi.

Dari kejelian tim Resmob Polres Sumenep dapat mengetahui dari masyarakat bahwa motor yang di cari sedang berada di Desa Kecer Kecamatan Dasuk. “Tim Resmob dapat informasi dari masyarakat bahwa Motor sedang berada di Desa Kecer,” jelasnya.

Selanjutnya petugas meluncur ke lokasi dimana Motor tersebut berada dan sekaligus melakukan penangkapan terhadap tersangka IL, dan setelah dilakukan interogasi tersangka IL mengakui bahwa dirinya menerima gadai dari tersangka CET sebesar Rp 2 juta.

“Tersangka IL menerima gadai dari tersangka CET sebesar 2 juta,” terangnya.

Dari pengakuan tersangka IL maka, Unit Resmob melakukan pengembangan terhadap keberadaan tersangka CET yang diketahui sedang berada di salah satu Warnet di jalan Dr Cipto Desa Kolor Kecamatan Kota.

“Petugas berhasil meringkus CET di Warnet jalan Dr Cipto Desa Kolor Kecamatan Kota,” ucapnya.

Kini tersangka beserta barang Buktinya diamankan di Mapolres Sumenep guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Atas perbuatannya kedua tersangka akan di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian” tegas Widi. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE