Dua Pasien Positif Corona di Kecamatan Nong-gunung Dinyatakan Sembuh

94

Sumenep | Sigap88 – Camat Nong-gunung Kepualauan Sapudi Kabupaten Sumenep, Mohammad Ra’is yusuf, S.Sos menyampaikan, Kasus Covid-19 Kecamatan Nong gunung yang Positif ada 3 orang, dan yang OTG (Orang Tanpa Gejala) ada 2 orang.

“Ada tiga warga Kecamatan Nong-gunung yang positif Covid-19 dan di antara tiga tersebut satu orang meninggal dunia,” kata Camat Nong-gunung Mohammad Rais.

Maka pihak petugas Puskesmas Nong-gunung melakukan pemeriksaan (Teaching) kepada keluarga yang kontak langsung sebanyak 5 orang dan hasilnya negatif.

“Dari hasil Traching ulang kepada dua warga yang positif Covid-19 kedua warga tersebut dinyatakan negatif,” papar Camat Rais.

Dan hari ini di lakukan tracing kepada satu warga yang di nyatakan OTG, dan hasil dari pemeriksaan tim medis Puskesmas Nong-gunung hasilnya negatif. “Alhamdulillah hasil traching terhadap satu orang yang OTG dinyatakan negatif,” jelasnya.

Sementara itu, satu orang lagi yang dinyatakan OTG masih menunggu traching berikutnya

“Satu orang yang di nyatakan OTG merupakan warga Kecamatan Nong-gunung yang baru pulang dari Bali,” terangnya.

Dan saat ini tiga orang yang dinyatakan negatif dari hasil traching lanjutan dan satu orang yang baru datang dari Bali di lakukan isolasi Mandiri di PPKM skala mikro.

Maka dari itu, satgas Covid Kecamatan Nong-gunung mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M.

“Kami melakukan vaksinasi di setiap Desa yang ada di Kecamatan Nong-gunung secara estafet,” ujarnya.

Sasaran Vaksinasi kata Camat Rais untuk pertama kalinya kepada semua perangkat Desa dan BPD dan selanjutnya kepada KPM penerima bansos.

Mengenai pelayanan SIKM kecamatan Nong-gunung memberikan pelayanan kepada masyarakat sampai di luar jam kerja bahkan hari liburpun tetap melayani.

“Hal ini berkenaan dengan jadwal transportasi laut (Kapal) yang jadwalnya hari Minggu rute Sapudi – Jangkar, sehingga masyarakat mengambil surat keterangan SIKM pada hari Sabtu,” ungkapnya kepada media ini. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE