Dua dari Tiga Pelaku Pembunuhan Diringkus Polsek Kangean

Seorang Lainnya Dalam Pengejaran Aparat Kepolisian

177

Sumenep | SIGAP88 – Aparat Polsek Kangean berhasil meringkus 2 (dua) dari 3 (tiga) pelaku pembunuhan terhadap Bunabi (69) warga Dusun Karpote Desa Kalinganyar Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito,SH, MH mengatakan pihaknya bersama unit Resmob dan tim Jokotole berhasil menangkap 2 orang dari 3 pelaku pembunuhan

“Kami berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pembunuhan berdasarkan dari keterangan saksi yang merupakan istri dari korban, pembunuhnya mengarah kepada tiga orang pelaku.” kata Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito. Selasa (18/5/2021).

Dijelaskan Iptu Agus kedua pelaku yang berhasil diringkus yakni Ahsan (45) warga Desa Torjek Kecamatan Kangayan dan Mansur (32) warga Desa Angkatan Kecamatan Arjasa, sementara seorang pelaku bernama Jailani masih dalam pengejaran

“Ahsan berhasil di ringkus di rumahnya Desa Torjek Kecamatan Kangayan dan Mansur berhasil diringkus di jalan Desa Angkatan, sedangkan Jailani masih dalam pengejaran petugas,” ucap Kapolsek Agus.

Setelah dilakukan introgasi kepada Ahsan dan Mansur, keduanya mengakui bahwa dirinya telah membunuh Bunabi karena di anggap mempunyai ilmu hitam/santet.

“Kedua tersangka mengakui membunuh Bunabi dengan memakai benda tumpul yaitu potongan bambu dan kayu,” jelasnya.

Sebelumnya, aparat Polsek Kangean mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap Bunabi warga Dusun Karpote Desa Kalinganyar Kecamatan setempat.

Guna menggali informasi, Kapolsek Kangean bersama unit Resmob dan tim Jokotole melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. Dan berhasil menangkap 2 dari 3 pelaku pembunuhan

Maka, dilakukan penyelidikan terhadap ketiganya dan kurang dari 1×24 jam dua pelaku berhasil diringkus oleh tim gabungan Polsek Kangean.

Dikarenakan telah menghilangkan nyawa seseorang atau kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama atau penganiayaan berat yang mengakibatkan kematian atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya seseorang.

“Tersangka akan dijerat dengan
Pasal 338 KUH Pidana Subs. Pasal 170 KUH Pidana Subs. Pasal 354 ayat (2) KUH Pidana Subs. Pasal 351 ayat (3) KUH Pidana,” tegasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE