DLH-KP Kota Pasuruan, Bongkar Pemasangan Keramik ‘Pecah’ Pada Proyek Taman Kota

250

Pasuruan, Sigap88 – Proyek Pekerjaan Prningkatan Taman Kita, dari Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dannPertamanan kota Pasuruan, tidak luput pengawasan dinas terkait.

Proyek peningkatan taman kota, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak Rp. 3. 749. 078. 000. 00,- yang dikerjakan oleh CV. HAROMAIN, mendapat pengawasan serius lantaran proyek tertutup rapat dengan pagar itu merupakan salah satu icon sejarah kota Pasuruan.

Seperti yang diberitakan kemaren, bahwa Dinas DLH-KP kota Pasuruan, melakukan pengawasan terhadap pekerjaan proyek yang sedang berlangsung tahun 2019, namun yang diprioritaskan adalah proyek peningkatan pada taman kota.

“Ini harus hati – hati. Selain anggran yang cukup besar, taman kota ini merupakan salah satu icon sejarah di kota Pasuruan, jadi harus mendpat pengawasan ekstra,” Kata Rizal.

Dikatakan Samsul Rizal, ST, Kepala Bidang Konservasi Sumberdaya Alam, yang sering melakukan pengawasan pada proyek taman kota, mengatakan, “Dalam pelaksanaannya, proyek pekerjaan peningkatan taman kota ini tidak boleh ada yang salah,” Ungkap Rizal.

Lebih lanjut, Rizal mengatakan, pihkanya sempat meminta pada pelaksan untuk dilakukan pembongkaran pada pemasangan beberapa keramik, lantaran pihak pelaksana memasang keramik yang tidak layak (Retak) sehingga pelaksana diminta untuk mengganti yang baru.

“Kemaren sempat ada beberapa keramik retak yang sudah terpasang, tapi tetap kami suruh bongkar diganti dengan keramik yang baru,” Terangnya.

Hingga saat ini, proyek yang memakai standart K3, dan dalam pengawas TP4D itu, progres yang dicapai masih sekitar 30 persen. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE