Disdukcapil Pamekasan Luncurkan Konsep Pelayanan ‘Sajen Senneng’

118

Pamekasan | Sigap88 – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus berbenah untuk memberikan suatu pelayanan yang prima kepada semua masyarakat bumi Gerbang Salam dengan konsep ‘Sajen Senneng’

Konsep ‘Sajen Senneng’ merupakan suatu suguhan pelayanan kepada masyarakat agar semakin mempermudah masyarakat untuk mengurus akte kependudukan. “Pelayanan merupakan tugas pokok kami yang harus dipertanggung jawabkan,” ucap Kepala Disdukcapil Pamekasan Achmad Faisol, saat dimintai keterangan nya. Rabu (25/8).

“Kami akan memberikan ruang khusus back office dan front office dan mempersiapkan ruang khusus layanan update data juga. Serta Layanan Tak Osa Toron Dari Motor, seperti Drive Thru, khusus untuk layanan dokumen rusak dan hilang,” jelasnya.

Pihak kepala Desa dan Kelurahan tinggal mengirimkan pesan singkat lewat WA kepada Disdukcapil dan akan segera akan di proses di layanan kontener khusus Drive Thru.

Selain itu, Faisol menyampaikan bahwa Disdukcapil Pamekasan mengorbitkan pelayanan ‘Sapa Dispenduk’ bagi warga yang membutuhkan informas. “Masyarakat bisa berkonsultasi lewat Nomer khusus mengenai kependudukan,” kata Faisol.

“Semua pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil kepada warga bumi Gerbang Salam tidak ada pungutan biaya (gratis), terkecuali untuk kebutuhan yang menyangkut dengan materai,” tegasnya

Untuk mendukung pelayanan tersebut harus di imbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai sehingga pelayanan berjalan prima.

Maka dari itu, pemerintah berencana kantor pusat pelayanan kependudukan akan di pindahkan ke Jalan Raya Panglegur, Kecamatan Tlanakan.

“Untuk menunjang program pelayanan Disdukcapil, pemerintah memberikan kebijakan pemindahan kantor, dan memberikan fasilitas kantor yang memadai,” tuturnya.

Diprediksikan renovasi gedung akan selesai dalam waktu dekat. “Sesuai petunjuk Bupati Pamekasan semakin cepat semakin baik demi mempercepat pelayanan yang telah di programkan,” pungkasnya. (By).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE