Dinkes Sumenep Siap Melayani Vaksinasi Dosis II

289

Sumenep | Sigap88 – Demi percepatan Vaksinasi Covid-19 tahap ke II Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura, Jawa timur telah mempersiapkan dosis vaksin Covid-19 untuk pelayan Publik, masyarakat umum dan lansia

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumenep Agus Mulyono, MCH saat di temui di ruang kerjanya oleh media sigap88.com bahwa ketersediaan Vaksin dosis ke II sangat Cukup.

“Kami telah mempersiapkan vaksin dosis tahap ke II bagi warga yang telah melaksanakan vaksin dosis tahap pertama,” kata Kadinkes Agus Mulyono. Senin (12/7/2021).

Menurut Kadinkes Agus Mulyono, masyarakat yang telah menerima dosis sinovac tahap pertama, bisa di lakukan Vaksinasi dosis ke II setelah jeda 28 hari setelah tanggal penerimaan Vaksin dosis I.

“Kebutuhan dosis tahap kedua bagi warga yang belum melakukan vaksinasi dosis ke II sebanyak 22.487 dosis,” ungkap Kadinkes Agus.

Kadinkes Agus menyebutkan pula bahwa dosis vaksin yang tersedia saat ini di Dinas Kesehatan Sumenep melebihi dari sasaran yang ada. “Ketersediaan vaksin untuk dosis ke II sebanyak 37.480 dosis,” ucapnya.

Dengan rincian pada tanggal 3 Juli Dinkes Sumenep menerima vaksin dari Pemprov sebanyak 500 Vial dan tanggal 7 Juli 2021 menerima 1800 Vial dan di tambah dengan stok yang ada di Puskesmas.

Oleh karena itu, bagi para pelayan Publik, Lansia, masyarakat umum yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama sudah sampai jatuh tempo 28 hari maka, diharap segera melakukan vaksinasi dosis ke II.

“Bagi warga yang telah jatuh tempo vaksin dosis ke II segera mendatangi Fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat untuk dilakukan vaksinasi dosis ke II,” ajaknya.

Karena, vaksin dosis ke II ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal.

Untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di seluruh lapisan masyarakat, kami berharap agar masyatakat tetap semangat jangan sampai kendor disiplin protokol kesehatan, baik 3M maupun 5M dan segera melakukan vaksinasi tahap ke II

“Bagi warga yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama kami berhatap segera melakukan vaksinasi karena vaksin dosis yang pertama melindungi dari Covid-19 dan vaksin dosis ke II dapat menambah perlindungan yang di dapat dari dosis yang pertama,” terangnya.

Dengan ikhtiar seperti ini semoga sebaran Covid-19 dapat di kendalikan. “Tim penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep yang terdiri dari Forpimda dan Satgas Covid-19 telah bergerak maka dukungan semua masyarakat Kabupaten Sumenep baik tokoh masyarakat, Agama untuk selalu bersinergi dalam memberantas Covid-19 bersama sama,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE