- Advertisement -spot_img

Dinkes Sumenep Pastikan Tidak Akan Terjadi Kelangkaan Oksigen

Sumenep | Sigap88 – Antisipasi kelangkaan Oksigen di setiap Puskesmas bahkan di Puskesmas Kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep mengambil langkah berkordinasi dengan semua pihak baik dengan perusahaan yang menangani oksigen (Samator) dan pihak TNI/Polri.

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep Agus Mulyono, MCH melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan Moh. Nur Insan, S. Kep menyampaikan, kami telah berkordinasi melalui surat resmi, dengan pihak pengadaan oksigen Samator agar pendistribusian oksigen yang awalnya 2 kali dalam seminggu di tambah 4 kali dalam seminggu.

“Mengantisipasi melonjaknya kebutuhan oksigen, kami telah berkordinasi dengan perusahaan oksigen yang lain yang nantinya mampu untuk mensuplai 100 sampai 150 tabung,” kata Kabid SDK Nur Insan.

Dan kami memastikan kedepan tidak akan ada kelangkaan oksigen di setiap Puskesmas dan rumah sakit di kabupaten Sumenep.

Bahkan, pihak Polres akan siap membantu untuk memback Up dengan menyediakan armada angkutan untuk mengangkut tabung oksigen dari Gresik (Samator). “Demi mempercepat mobilisasi pihak Polres akan menyediakan armada angkut untuk mengangkut tabung oksigen dari Gresik ke Sumenep,” ujarnya.

Disampaikan oleh Kabid Nur Insan, pengiriman tabung oksigen ke wilayah kepulauan baik Puskesmas sapeken, Kangean dan Kepulauan lainnya telah di laksanakan dan sekarang di mungkinkan tidak akan ada kelangkahan oksigen.

Diakui oleh Kabid Nur Insan bahwa, di Puskesmas Sapekan sempat kekurangan tabung oksigen dikarenakan melonjaknya kasus Covid-19. “Kemaren Puskesmas Sapeken sempat kekurangan tabung Oksigen, namun sekarang sudah terpenuhi,” jelasnya.

Kami mengimbau kepada semua Puskesmas dan rumah sakit agar cepat tanggap dengan situasi saat ini mengingat kasus Covid-19 masih meningkat. “Apabila persediaan oksigen menipis segera cepat mengirim tabung yang kosong untuk dilakukan pengisian,” tegasnya.

Sehingga, tidak akan terjadi kelangkaan oksigen, dan semua pasien yang membutuhkan oksigen dapat terpenuhi,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img