- Advertisement -spot_img

Dinilai Tak Ada Perubahan, Kinerja Walikota Gus Ipul Tuai Kritikan

Pasuruan, Sigap88 – Hampir mendekati satu tahun kepemimpinan H. Syaifulloh Yusuf dan Adi Wibowo, dalam membawa kota Pasuruan menjadi kita ‘Madinah’, menuai kritikan dari sejumlah kalangan.

Dari sejumlah program yang digagas oleh pasangan Gus Ipul – Mas Adi saat kampanye, ini dinilai masih banyak program ‘janji kampanye’ pemenang Pilkada 2020 itu yang belum tersentuh.

“Hampir satu tahun kepemimpinan Gus Ipul – Mas Adi, ini belum menunjukan kinerjanya untuk Kota Pasuruan,” Ungkap Aktivis senior kota Pasuruan, Rachmad Cahyono.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Yono itu, kepemimpinan di era Gus Ipul, ini cenderung lebih memikirkan individu ketimbang memikirkan bagaimana kota Pasuruan, ini bisa lebih maju dengan menggali segala potensi yang ada di kota Pasuruan.

“Jangan hanya mementingkan dan memikirkan persoalan yang individu saja, tapi juga harus bisa melakukan inovasi khususnya dibidang pariwisata dengan memanfaatkan segala potensi yang ada untuk menarik wisatawan, baik dari dalam daerah maupun luar daerah,” Jelas Kang Yono.

Berkaitan dengan kepariwisataan di kota Pasuruan, Kang Yono berharap agar bisa mencakup seluruh potensi yang bisa dikembangkan, tidak hanya fokus pada wisata religi, tapi juga wisata yang bisa menambah meningkatkan PAD kota Pasuruan.

“Pemkot harus bisa mencakup potensi yang ada secara keseluruhan dalam mengembangkan kepariwisataan di Kota Pasuruan, bukan hanya fokus pada wisata religi saja,” Papar pengurus LMPI Jawa Timur itu.

Menurut Kang Yono, Pemkot bisa memanfaatkan fasilitas taman yang ada di kota Pasuruan, untuk dijadikan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

“Taman – taman yang ada di kota Pasuruan, ini kan bisa dimanfaatkan, misalnya wisata yang berkaitan dengan sejarah di kota Pasuruan. karena taman – taman ini kan dibangun seolah tanpa adanya pemanfaatan yang bisa meningkatkan PAD, malah terkesan menjadi tempat ‘Maksiat’ bagi pemuda pemudi,” Jelasnya.

Yang menjadi persoalan, lanjut dia, Penataan birokrasi disetiap OPD harus diisi oleh orang – orang yang berkompeten yang mempunyai keahlian dibidangnya masing – masing.

“Penataan birokrasi disetiap OPD yang bukan pada bidangnya, ini harus di evaluasi dan diganti oleh orang – orang yang lebih berkompeten yang sesuai dengan keahliannya, agar tidak terkesan hanya bisa membuat Spj dan tidak bisa menjadikan kota Pasuruan, menjadi daya saing bagi kota – kota maju,” Tutupnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img