- Advertisement -spot_img

Diduga Tersambar Petir, Nelayan Asal Sapeken Tak Ditemukan

ReporterAiniyah

Sumenep | Sigap88 -Seorang Nelayan asal Desa Sapeken Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang bernama Supriyadi (31) diduga telah di sambar petir saat memancing di laut sampai saat ini Jasad nya belum di ketemukan.

Menurut keterangan dari warga setempat, Samsul yang merupakan salah satu anggota Syahbandar Sapeken yang turut dalam pencarian korban menyampaikan bahwa, korban Supriyadi bersama temannya Apriyadi pada hari Minggu 14 November 2021 pergi memancing ikan Gurita.

“Pada hari Minggu 14/11 sekira pukul 05 30 Supriyadi bersama temannya Apriyadi berangkat memancing ikan Gurita di perairan desa Sapeken dengan menggunakan perahu/sampan masing masing,” kata Samsul menerangkan kepada media sigap88.com. Minggu (14/11).

Dijelaskan oleh Samsul, sekira pukul 08.30 wib dikarenakan cuaca buruk keduanya berinisiatif hendak kembali ke darat.

Namun, tiba tiba perahu Supriyadi disambar petir dan sempat Apriyadi pingsan terkena imbas petir yang berjarak sekitar 7 meter dari perahu Supriyadi.

“Apriyadi mengalami pingsan terkena imbas petir yang menyambar perahu Supriyadi,” jelasnya.

Setelah sadar dari pingsannya Apriyadi mencari temannya (Supriyadi red) yang tersambar petir namun tak kunjung ketemu.

“Apriyadi sempat mencari temannya (Supriyadi) namun tidak ditemukan bahkan perahu Supriyadi pun tidak ketahuan keberadaannya,” terang Samsul.

Selanjutnya, Apriyadi kembali ke darat dan memberitahukan kepada warga dan warga memberitahukan kepada Syahbandar dan Polsek setempat.

“Polsek bersama Koramil serta Syahbandar Sapeken melakukan pencarian korban di sekitar perairan Desa Sapeken,” papar Samsul

Dikarenakan cuaca buruk (angin disertai hujan) sampai pukul 15.30 pencarian di hentikan sementara. “Sampai saat ini korban (Supriyadi) dan perahunya belum diketemukan,” tandasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal