Di Sapeken, Bupati Sumenep Janji Untuk Memeratakan Pembangunan

47

Sumenep | Sigap88 – Dalam rangka safari kepulauan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH berkomitmen untuk memeratakan pembangunan, dengan bukti ditahun ini sejumlah progam pembangunan terakomodir di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Ada beberapa program yang sudah di alokasikan di wilayah Kecamatan Sapeken, hal itu untuk meningkatkan pembangunan di Kecamatan Sapeken,” ucap Bupati Sumenep Achmad Fauzi didepan masyarakat Kecamatan Sapeken. Jum’at (03/06).

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu bersama Warga Desa Prekbun Buat Plengsengan

Pembangunan tersebut kata Bupati Fauzi, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk pembangunan tahun 2022 meliputi pembangunan peningkatan jalan dengan anggaran sebesar Rp1,7 miliar.

Advertisement

Sedangkan untuk pembangunan tangkis laut anggarannya sebesar Rp599.994.697. dan rehabilitasi kantor kecamatan Sapeken sebesar Rp 736.627.669 yang anggarannya dari Dinas PU dan Tata ruang.

“Pembangunan MCK dan IPAL di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Nuril Islam sebesar Rp140 juta,” ungkapnya

Baca Juga  Pisah Kenang Kelas IX SMPN 2 Raas, Dalam Bingkai "Ukir Prestasi Raih Cita Cita"

Disektor pendidikan, Bupati Achmad Fauzi memaparkan bahwa anggaran yang di kucurkan sebesar Rp 5,1 milyar untuk peningkatan Pendidikan.

“Programnya meliputi kegiatan pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan kegiatan pengelolaan pendidikan non formal atau kesetaraan,” paparnya

Maka dari itu, tidak ada kesuksesan tanpa dukungan semua pihak. “Pembangunan tidak akan berjalan normal tanpa adanya dukungan dari lapisan masyarakat,” terangnya

Baca Juga  Penyaluran Bansos BPNT Desa Tentenan Timur Dapat Pengawalan Babinsa Koramil 0826-05 Larangan

“Ini bentuk komitmen kami, pemerintah daerah dalam memeratakan pembangunan di wilayah kepulauan,” tandasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE