Desa Pasanggar Pamekasan Dapat Bantuan CSR Bank Mandiri Senilai Rp 61 Juta

178

Pamekasan | SIGAP88 – Bank Mandiri mengucurkan dana bantuan kepedulian sosial atau corporate sosial responsibility (CSR) sebesar Rp 61 juta yang berbentuk barang kepada Desa Pasanggar yang merupakan desa tematik, di Kecamatan Pagantenan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (30/8)

Penyerahan CSR oleh Bank yang bernaung di kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tersebut, berlangsung di ruang Peringgitan dalam Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan di serahterimakan oleh Kepala Cabang Bank Mandiri, kepada Wira Usaha Baru (WUB) di saksikan oleh Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Supriyanto , Kepala Bappeda

Bupati Pamekasan Badrrut Tamam dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah mendukung program prioritas Pemkab Pamekasan. Sebab, di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia menuntut untuk bekerja keras, dan cepat demi menjaga stabilitas ekonomi.

“Bantuan Bank Mandiri melalui CSR ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang tergabung dalam WUB,” ungkap Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam menambahkan, bantuan peralatan pembuatan sepatu dan sandal kepada WUB yang berada di kampung sepatu di Desa Pasanggar dapat meningkatkan produksi sandal dan sepatu.

“Kita ketahui bahwa sampai saat ini masyarakat Madura pada umumnya memakai produk sandal dan sepatu dari luar Madura,” jelasnya.

Melihat hal itu kata Baddrut, pihaknya optimis produksi sandal dan sepatu dari WUB akan mampu bersaing dengan produk dari luar.

“Kami berharap masyarakat Madura dapat memakai produksi dalam Madura khususnya dari WUB binaan Pemkab Pamekasan,” ungkapnya

Selain itu, kata mantan anggota DPRD Jatim ini menjelaskan, bahwa kultur masyarakat Madura memakai sarung dan peci, semua itu merupakan produk dari luar Madura, karena di Madura sendiri belum ada pabrik peci dan sarung.

“Melihat kultur masyarakat Madura yang seperti itu maka, kami terpanggil agar pabrik peci dan sarung ada di Madura khususnya di bumi Gerbang Salam,” paparnya

Sementara itu, Prita selaku Kepala Cabang Bank Mandiri Pamekasan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud nilai kerja Bersama Membangun Negeri.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan nilai ekonomi kepada pelaku usaha. Dengan begitu, masyarakat dapat memakai sepatu dari produk lokal sendiri,” ucapnya.

Bahkan, Prita berharap nantinya produk lokal Pamekasan dapat di manfaatkan pula oleh masyarakat di luar Madura. “Ini merupakan awal, kami berharap nantinya akan meningkatkan ekonomi kepada pelaku ekonomi masyarakat Pamekasan” ungkapnya

Disebutkan oleh Prita, bantuan dari Bank Mandiri sebesar Rp 61 juta berupa barang, yakni mesin jahit, alat press (potong), geerbok, dan kami membranding kampung sepatu dengan mendirikan gapura.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan usahanya dan meningkatkan ekonominya.,”Pungkasnya (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE