- Advertisement -spot_img

Dengan Jemput Bola, Pemkab Sidoarjo Sisir Vaksinasi

ReporterYuli

Sidoarjo, Sigap88 – Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Kabupaten Sidoarjo. Percepatan vaksinasi dilakukan dengan jemput bola. Dinas Kesehatan Sidoarjo melalui Puskesmas yang ada turun langsung ke desa-desa untuk melakukan vaksinasi. Seperti yang dilakukan Puskesmas Buduran bekerjasama dengan Pemdes Banjar Kemantren Kecamatan Buduran menyelenggarakan Gebyar seribu vaksin Covid-19 balai Desa Banjar Kemantren.(8/10/2021).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama phifizer tersebut. Wabup Sidoarjo H. Subandi mengatakan percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemkab Sidoarjo. Pelaksanaanya dilakukan dengan jemput bola. Vaksinasi dilakukan langsung di setiap desa. Dinas Kesehatan Sidoarjo melalui Puskesmas yang ada turun langsung ke desa-desa.

โ€œUpaya percepatan kita lakukan dengan jemput bola, sasarannya mulai usia 12 tahun sampai Lansia,โ€ ucapnya.

Dikatakannya saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Sidoarjo telah mencapai 67 persen. Dosis vaksin pertama untuk mencapai 70 persen masih cukup. Dengan begitu capaian level satu zona Covid-19 Kabupaten Sidoarjo nantinya dapat dicapai.

โ€œBagaimana target herd immunity ini segera terbangun, saat ini Kabupaten Sidoarjo masih 67 persen, mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan vaksinasi di setiap desa maupun kecamatan, target ini segera tercapai,โ€ harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup H. Subandi meminta masyarakat tidak euforia meski kasus Covid-19 telah menurun. Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 harus benar-benar ditaati. Meski dilakukan beberapa pelonggaran aktivitas, namun masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut tidak lain untuk memutus mata rantai Covid-19.

โ€œJangan ada euforia masyarakat Sidoarjo meski Covid sudah melandai, ini harus kita jaga, dengan kerjasama inshaalloh memutus pandemi Covid dapat dilakukan,โ€ pintanya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img