Dandim 0828/Sampang : Melalui TMMD Tingkatkan Pembangunan Desa Tertinggal

25

Sampang | SIGAP88 – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program pemerintah yang di limpahkan kepada TNI Angkatan Darat (TNI- AD) untuk membantu pembangunan di Desa tertinggal.

Seperti, TMMD ke 111 TA 2021 Kodim 0728/Sampang yang menjadi Desa sasaran adalah Desa Bringin Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Komandan Kodim(Dandim) 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E.,M.Si menyampaikan, bahwa program TMMD dengan sasaran desa yang tertinggal menjadi prioritas utama.

TMMD ini kata Dandim Letkol Yaser, akan melakukan pembangunan di Desa yang tertinggal guna mendongkrak ekonomi masyarakat sehingga segera di nikmatnya.

“Dari hasil pembangunan yang di lakukan oleh TNI-AD melalui TMMD, di harapkan bisa segera di manfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan ekonominya,” ungkap Dandim Sampang Letkol Yaser.

Disebutkan oleh Dandim bahwa, yang sangat di butuhkan oleh masyarakat Desa Bringin adalah kekurangan air untuk irigasi dan air minum.

Maka TMMD ke 111 ini di Desa Bringin terfokus kepada pembangunan Embung dan irigasi, untuk bisa mengairi sawah sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian.

“TMMD dapat memberikan solusi apa yang menjadi kebutuhan yang sangat penting di desa, maka melalui pembangunan Embung dan irigasi dapat meningkatkan hasil pertanian dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkap Yaser.

Lanjut Dandim Yaser, TMMD tidak hanya mengenai pembangunan fisik, akan tetapi juga memberikan mental dan praktek kepada masyarakat dengan meningkatkan gotong royong kepada masyarakat juga memberikan sosialisasi tentang bela Negara.

“Gatong royong adalah cermin bangsa Indonesia yang di tanamkan oleh para leluhur kita, karena dengan gotong royong akan mempererat silaturrahim dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE