Cegah Penularan Covid-19, Polsek Kangean Lakukan Sterilisasi di Pasar Tradisional

99

Sumenep | Sigap88 – Upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, Polsek Kangean, Polres Sumenep, Madura, Jawa timur melakukan penertiban dan sterilisasi di pasar tradisional yang berada di sekitar alun alun kota Kecamatan Arjasa Senin (12/7).

Penertiban dan sterilisasi melibatkan Forum pimpinan Kecamatan Arjasa bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19 yang saat ini yang semakin meraja Lela.

Ditengah kesibukannya Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito, SH, MH menyampaikan, giat ini merupakan langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan penertiban dan sterilisasi pasar tradisional ini dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito.

Selain melakukan penertiban, pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Mari kita bersama sama memerangi Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucap Iptu Agus.

Agus, juga mengajak kepada warga agar melaksanakan Vaksinasi. “Vaksin dapat memberikan kekebalan bagi tubuh dan akan menambah imun tubuh,” jelasnya.

“Melalui penerapan protokol kesehatan dengan 5M dan melaksanakan vaksinasi akan semakin cepat pemberantasan virus Covid-19 yang mematikan ini,” tegasnya.

Dirinya berharap, dukungan semua pihak dan warga dapat menjadikan Kepulauan Kangean ini bebas dari Covid-19. “Semoga dengan Ikhtiar dan doa kita bisa mencegah virus Covid-19 agar cepat sirna dari muka bumi ini,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE