Capaian PBB Kecamatan Batang Batang Tahun 2020 Sebesar 56 Persen

31

Sumenep | Sigap88 – Pajak merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga Negara Indonesia,sesuai dengan UUD’45 pasal 27 ayat (1) diatur dalam pasal 23 A UUD’45 yaitu Pajak dan pungutan lain yang bersifat memaksa untuk keperluan Negara di atur oleh UU.

“Sampai Bulan Maret 2021 untuk PBB tahun 2020 mencapai 56 persen,” kata Camat Batang batang Ir Joko Suwarno, MM.

Menurutnya, dalam akhir Maret 2021 akan kami pacu agar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) tahun 2020 cepat terselesaikan. “Solusinya kami akan memberikan masukan kepada kepala desa dan perangkatnya agar melakukan edukasi kepada warganya tentang kewajiban bayar pajak,” terangnya.

Karena perangkat desa telah menerima insentif dari BPKAD (Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah), sehingga dirinya wajib melakukan tugas untuk menagih pajak bagi warga.

“Dari 16 Desa di Kecamatan Batang batang, yang sudah mencapai 80 persen adalah desa Nyabakan barat dan Totosan,” terangnya.

Hal itu bisa di jadikan motivasi bagi desa yang lain agar supaya mempercepat pelunasan PBB, “Dengan adanya insentif juga memberikan motivasi kepada warga agar patuh pajak demi peningkatan pembangunan,” jelasnya.

“Pajak merupakan kewajiban dan akan dikelola oleh pemerintah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya, pada intinya pajak dari masyarakat akan dikembalikan kepada masyarakat untuk pembangunan dan kesejahteraannya,” ungkapnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE