Camat Tlanakan Tegaskan, Minggu ini APBDes Perubahan Rampung Semua

84

Pamekasan | Sigap88 – Realisasi pencairan Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap Pertama sudah selesai tinggal persiapan pengajuan pencairan DD Tahap ke-II.

Pencairan DD tahap ke-II menurut keterangan dari Camat Tlanakan Muttaqin, S.Sos, M.Si, masih menunggu selesainya pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) perubahan.

“Alhamdulillah untuk 17 Desa yang ada di Kecamatan Tlanakan hampir rampung menyelesaikan APBDes perubahan dan siap untuk mengajukan pencairan DD tahap ke-II,” kata Camat Tlanakan Muttaqin. Rabu (7/7)

Dijelaskan pula oleh Camat Muttaqin bahwa, apabila total Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan ini sekitar 50 persen Desa telah melakukan realisasi DD, kemungkinan besar bisa mengajukan pencairan DD tahap ke-II.

“Kalau di Kecamatan Tlanakan kemungkinan besar telah merampungkan APBDes perubahan dan dipastikan Minggu ini bisa mengajukan untuk DD tahap ke-II, itupun pencairannya masih harus menunggu 50 persen total Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan,” terangnya.

Camat Muttaqin yang merupakan kelahiran Jawa tengah ini menyampaikan bahwa, pihaknya telah melakukan monitoring ke lapangan tentang pelaksanaan APBDes, penyaluran BLT Desa.

“Untuk monitoring fisik kemungkinan akan di laksanakan dalam tri Wulan ke-III dan ke-IV,” jelasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE