Camat Tlanakan Imbau Panitia Pilkades Jaga Netralitas

59

Pamekasan | Sigap88 – Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur Camat Tlanakan Muttaqin, S. Sos, M.Si mengimbau kepada Panitia harus bersikap netral.

Camat Tlanakan Muttaqin, S.Sos, M.Si menekankan kepada semua panitia Pilkades di 6 Desa se Kecamatan Tlanakan harus menjunjung tinggi netralitas.

Seperti yang disampaikan Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam bahwa ada tiga kunci sukses Pilkades serentak, yaitu sukses pelaksanaan, sukses kesehatan dan sukses keamanan.

“Untuk itu, tiga kunci sukses tersebut harus benar-benar di terapkan dan ditunjang dengan netralitas para panitia Pilkades,” kata Camat Tlanakan Muttaqin.

Di kesempatan itu, Camat Muttaqin memaparkan kepada media ini bahwa, untuk menunjang suksesnya pelaksanaan Pilkades dilakukan sosialisasi baik kepada Panitia Pilkades dan kepada BPD.

“Sampai saat ini telah 4 kali diadakan sosialisasi, baik sebelum penetapan panitia dan setelah terbentuknya panitia Pilkades bahkan terakhir di Kabupaten Pamekasan mengadakan sosialisasi yang melibatkan semua pelaksanaan Pilkades juga Forpimcam,” ucap Camat Mustaqim. Jum’at (2/7/2021).

Sosialisasi tersebut bertujuan agar semua pelaksana Pilkades baik BPD dan Panitia paham semua regulasi yang ada baik peraturan pemerintah maupun Perbup.

“Di karenakan pelaksanaan Pilkades saat ini di tengah Pandemi Covid-19 maka harus melibatkan para petugas medis, guna menghindari timbulnya klaster baru,” ungkap Muttaqim.

Dalam setiap tahapan Pilkades kata Camat Muttaqin, setiap Calon Kepala Desa harus mengirimkan saksi. “Setiap tahapan baik pencacahan DPT, melipat dan mengirim undangan, para calon mempunyai hak untuk mengirim saksinya,” terang Muttaqin.

Kami berharap kepada para Bacalon kepala Desa agar percaya kepada kinerja pelaksana Pilkades (panitia red) dan Forpimcam. “Demi menjaga prasangka yang tidak baik maka setiap tahapan Bacalon kepala Desa harus mengirim saksinya,” tegas Camat. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE