Camat Batang Batang Serahkan Zakat Fitrah Kepada Anak Yatim

99

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 140 kaum Duafa dan anak yatim menerima Zakat Fitrah di bulan Ramadan 1442 H tahun 2021 di pendopo Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa. (11/5/2021).

Dalam pembagian zakat Fitrah kepada kaum duafa dan anak yatim di hadiri oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, Forpimka Batang batang, Kepala Desa SE Kecamatan Batang batang, para penerima zakat Fitrah.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, saya tekankan kepada ASN dan kepada semua perangkat Desa untuk memberikan sumbangsih dalam mengumpulkan zakat fitrah kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim.

“Kamu harap kepada semuanya baik ASN dan perangkat desa agar menyisihkan hartanya untuk zakat Fitrah,” ucapnya.

Politisi PDI-P ini juga menyampaikan selayaknya kita semua berkomitmen dalam rangka membantu sesama melalui zakat fitrah. “Kami tekankan pula kepada semua masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini virus Covid-19 masih belum sirna dari muka bumi ini,” terang Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi dalam kesempatan tersebut menyerahkan zakat secara pribadi kepada 83 anak yatim. “Sebagai ummat Muslim kita wajib mengeluarkan zakat Fitrah, karena sebagian harta kita adalah hak mereka juga,” imbuhnya.

Sementara, Camat Batang batang, Ir Joko Suwarno mengatakan, zakat Fitrah bersumber dari dana fitrah dari para ASN yang ada di Kecamatan Batang batang.

“Dana tersebut di himpun dari semua ASN yang ada di wilayah kecamatan Batang batang,” jelasnya.

Sedangkan rinciannya menurut Camat Joko, dari ASN Kecamatan Batang batang, Dinas pendidikan, SMP Batang batang, UPT KB, KUA, Sekdes, Kantor Pos, dan penyuluh pertanian.

“Dari pengumpulan tersebut berjumlah Rp 3.500.000, dengan total 140 sak beras © 3 kg,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE