Camat Batang Batang Lakukan Monitoring Penggunaan ADD

103

Sumenep | Sigap88 – Camat Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan monitoring penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) 8 persen yang alokasinya kepada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) di Desa Kolpoh dan Desa Tamidung Kecamatan Batang Batang Kabupaten setempat. Senin (2/8/2021).

Camat Batang batang Ir Joko Suwarno menyampaikan, monitoring di lakukan dengan tujuan, sejauh mana realisasi penggunaan ADD 8 persen yang di peruntukkan kepada kegiatan PPKM.

“Kegiatan Monitoring ini, bersifat pembinaan dan pemantauan pelaksanaan dana yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Camat Joko Suwarno..

Kegiatan ini juga bersifat pembinaan kepada Desa agar tidak ada pelanggaran baik administrasi maupun fisik di lapangan, sehingga tidak ada temuan yang berarti apabila ada pemeriksaan yang di lakukan oleh inspektorat serta Badan Pengawasan lainnya.

Di sebutkan oleh Camat Joko, dana ADD yang 8 persen untuk PPKM Mikro pengalokasiannya harus jelas. “Pengalokasian 8 persen ADD yang di alokasikan kepada PPKM Mikro harus jelas, seperti pengadaan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan yang lainnya,” ucap Camat Joko

Kegiatan yang bersifat pembinaan ini dilaksanakan agar tidak adanya pelanggaran baik administrasi maupun pelaksanaan fisiknya sehingga tidak menjadikan temuan yang berarti bila nantinya ada pemeriksaan yang dilaksanakan oleh inspektorat dan badan pengawasan lainnya.

Kepala Desa Kolpoh Hj Asduriyah menyampaikan, penyerapan ADD sudah mencapai 50 persen dari besaran anggaran Rp 110 juta. “Penggunaan 50 persen tersebut kepada tempat cuci, posko, spanduk, sosialisasi keliling dan yang lain, ,” ungkap Kades Asduriyah.

Sedangkan Pj Kepala Desa Tamidung Hariyanto mengatakan sampai saat ini penyerapan ADD untuk PPKM sudah mencapai 80 persen. “Sampai saat ini penyerapan ADD 8 persen untuk PPKM sudah mencapai 80 persen dan yang 20 persen untuk BTT,” jelasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE