Camat Batang Batang Hadiri Pencairan BLT Desa

di Tiga Desa

72

Sumenep | SIGAP88 – Camat Batang Batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menghadiri pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa di tiga Desa yaitu Desa Dapenda, Desa Bilangan dan Desa Lombang Rabu (16/6/2021)

Dalam pantauan media sigap88.com , Camat Batang batang Ir Joko Suwarno, M.Si saat menghadiri penyerahan BLT Desa di tiga Desa di dampingi oleh staf Kecamatan Batang batang, Kapolsek Batang batang Iptu Taufik Hidayat Danramil Batang batang, pendamping Kecamatan dan Desa, Kepala Desa di tiga Desa.

Dalam kesempatan tersebut Camat Batang Batang Ir Joko Suwarno mengimbau kepada masyarakat agar bantuan BLT tersebut di pergunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari.

“Bantuan dari pemerintah ini merupakan bantuan untuk masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 untuk meringankan ekonominya,” kata Camat Joko.

Disampaikan, saat ini penyebaran Covid-19 belum sirna bahkan cenderung bertambah sehingga, kita semua harus mengantisipasi hal itu.

“Untuk memberantas Covid-19 kita harus bersama sama mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” ajak Camat Joko.

Kades Dapenda Sudahnan menyampaikan, bantuan BLT ini diperuntukkan kepada masyarakat yang ekonominya rendah dan terdampak Covid-19.

“Pergunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari hari,” terangnya.

Selain itu Kades Sudahnan mendukung terlaksananya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat penerima BLT Desa. “Saya mengapresiasi sekali pelaksanaan vaksinasi terhadap penerima BLT Desa, guna percepat pemberantasan Covid-19,” tuturnya.

Sementara, Kades Bilangan menyampaikan, penyerahan BLT Desa kepada KPM bagian bulan April untuk masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Sebanyak 20 KPM telah menerima BLT Desa bagian April,”jelasnya.

Sedangkan, Kepala Desa Lombang Hendri, S. Kep mengatakan, setiap penerima BLT Desa di lakukan vaksinasi Covid-19.

“Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka pihak pemerintah Desa (Pemdes) Lombang mengimbau kepada masyarakat penerima agar dilakukan vaksinasi,” jelasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE