- Advertisement -spot_img

Bupati Tubaba Lepas Tim SSB Mengikuti Road To Geas Nasional IV U-12

ReporterPaidi

Tubaba | SIGAP88 – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, melepas tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Fortuna FC untuk mengikuti Road To Geas Nasional IV U-12, yang akan berlansung 6-7 November 2021, di Stadion Kartika Kostrad Cilodok Depok Jawa Barat, Jumat (5/11), pagi di Pahoman Bandarlampung.

Bang Umar, saapan akrab Bupati Tubaba berharap tim yang diasuh oleh Bambang tersebut, mampu meraih prestasi dan menjaga nama baik daerah Lampung terutama Kabupaten Tulangbawang Barat. Dengan demikian Tulangbawang Barat yang dikenal dengan Nenemo (Nemen, Nedes dan Nerimo), bisa berkibar ditingkat nasional melalui sepak bola usia dini.

“Saya minta kepada adik-adik, jaga nama baik daerah dan jadilah juara sejati yang jujur dan sportifitas. Pulanglah dengan kepala tegak meski hasil tidak memuaskan, karena perjalanan kalian masih sangat panjang. Ayo kita raih prestasi dengan bertanding penuh motivasi dan semangat atau mental juara,” kata Bang Umar.

Tim SSB Fortuna FC, merupakan tim usia 12 dengan 18 pemain yang berasal dari Tulangbawang Barat, dengan bermaterikan pemain-pemain asli daerah yang berasal dari Tiyuh Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat mewakili Provinsi Lampung setelah melalui kompetisi U-12 lokal yang ketat, serta persiapan sejak 2 tahun belakangan baik melalui kompetisi lokal maupun luar daerah di Pulau Sumatera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tulangbawang Barat Mansyur YS, yang didampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tulangbawang Barat Kodari. Menjelaskan sebenarnya Road To Geas Nasional IV U-12 berlangsung pada Juli lalu, namun tertunda karena pandemi Covid-19 belum meredah sehingga dintunda dan baru akan diselenggarakan bulan ini.

Dia juga mengatakan, meski tertunda namun animo peserta terutama Lampung pada even ini sangat tinggi dan penuh semangat.

Menyangkut anggaran dan lainnya, menurut Mansyur semuanya berasal dari Pemerintah Tulangbawang Barat. Tentunya melalui anggaran yang memang sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan even tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa Bupati Umar Ahmad sangat mendukung tim yang akan berlaga di Road To Geas Nasional IV U-12 kali ini. Bahkan Bupati sangat mendukung seluruh olahraga, yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Pak Bupati berkenan melepas tim SSB Fortuna, bahkan beliau sangat mendukung anak-anak Tubaba bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Bapak Bupati sendiri yang melepas tim sepak bola U-12, untuk berlaga di Cilodong Jawa Barat,” kata Mansyur

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal