- Advertisement -spot_img

Bupati Sumenep Wujudkan Visi dan Misi Melalui Kewirausahaan Millenial Entrepreniur

Sumenep | Sigap88 โ€“ Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH mewujudkan visi dan misinya dengan merealisasikan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda dan Santri Millenial Entrepreniur sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi berbasis kawasan dari hulu ke hilir.

Program yang di luncurkan pada hari Selasa 13 Juli 2021 oleh Bupati Achmad Fauzi, bertujuan guna memberikan ruang kepada wirausaha muda pemula untuk menghasilkan wirausaha muda dari kalangan santri dan alumni pesantren yang aktif di Pondok Pesantren (Ponpes).

“Program ini untuk membuka ruang kepada para santri dan alumni untuk mengelola potensi di sekitar Ponpes unutk menyosong industrialisasi 4.0,โ€ ungkap Bupati Fauzi.

Menurutnya, program ini untuk membangun jejaring bagi para santri dan alumni yang aktif di pondok pesantren dalam mengelola usaha, baik secara mandiri atau bersama-sama dengan satu sistem jaringan pengembangan usaha santri Millenial Entrepreneur.

Politisi PDI-P ini mengatakan, ada sekitar 500 wirausaha muda pemula yang akan mengikuti pelatihan yang terfokus kepada empat item seperti, digital marketing dan otomotif, desain animasi, produk pangan dan pelatihan skill individu.

โ€œProgram ini pesertanya terdiri dari utusan Desa yang akan mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) utusan dari Kecamatan, juga utusan dari Pondok Pesantren (PP),” ujarnya.

Di sebutkan oleh Bupati Fauzi, ada sekitar 109 lembaga PP, dan lembaga keislaman yang mandiri baik di Kabupaten Sumenep atau luar daerah.

โ€œKami melibatkan pula tenaga muda terampil berlatar belakang organisasi Islam, alumni lembaga Islam dan pondok pesantren,โ€ tuturnya.

Suami Nia Kurnia ini berharap agar para Mellenial mempunyai pemikiran jangka panjang, karena dengan berwirausaha nilai manfaatnya lebih besar kepada masyarakat yang nantinya akan menyerap tenaga kerja.

“Jangan kita berfikiran harus menjadi PNS, lebih baik kita berfikiran untuk menjadi wirausahawan Muda sehingga manfaatnya lebih bagi masyarakat,” imbuhnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img