- Advertisement -spot_img

Bupati Sumenep Terima Penghargaan APE Tahun 2020 dari Menteri PPPA RI

ReporterAiniyah

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi,SH, MH. yang di wakili oleh Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Menteri PPPA RI), Gusti Ayu Bintang Darmawati, Rabu (13/10) kemaren.

Acara yang dilaksanakan secara virtual terlaksana di ruang VIP Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Sumenep dihadiri pula oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PPPA RI, Bintang Darmawati sangat mengapresiasi terhadap Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang telah memperoleh penghargaan APE tahun 2020

“Penghargaan ini sebagai modal utama untuk terus berkiprah dalam mewujudkan kesetaraan gender melalui pengarusutamaan,” kata Menteri PPPA Bintang.

Dijelaskan oleh Menteri Bintang Darmawati bahwa, penghargaan APE tahun 2020 yang telah di berikan merupakan tindak lanjut
kegiatan ASEAN Ministerial Meeting on Women (AMMW) ke-4, di mana Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan para Menteri Urusan Pemberdayan Perempuan di ASEAN itu.

Disebutkan oleh Bintang Darmawati, ada 13 Kementerian/Lembaga, 29 Provinsi dan 266 Kabupaten/Kota, penerima penghargaan APE tahun 2020.

“Saya harapkan di tahun yang akan datang lebih banyak lagi Kementerian/Lembaga juga Pemerintah Daerah (Pemda) yang meraih penghargaan,” terangnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, Drs. Kadarisman, M.Si menyampaikan kepada awak media, keberhasilan Pemkab Sumenep dalam meraih APE tahun 2020 tidak lepas dari peran aktif semua pihak.

“Penghargaan yang di terima Pemerintah Kabupaten Sumenep adalah tingkat Madya dari empat tingkat yaitu tingkat Pratama, Madya, Utama, dan Mentor,” kata Kadarisman

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img