Bupati Sumenep, Targetkan PLTD di Pulau Giliraja Terealisasi Bulan Depan

102

Sumenep | Sigap88 – Pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Giliraja (AMG) Kecamatan Gili genting Kabupaten Sumenep menemui Bupati Sumenep Achmad Fauzi mempertanyakan realisasi listrik Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Masyarakat Giliraja sudah lama menanti realisasi PLTD bisa nyala, “Sudah sekian lama masyarakat menanti realisasi listrik,” kata Syaiful Anam mewakili pemuda yang tergabung di AMG. Rabu (23/6/2021)

“Kedatangan kami kepada Bupati Achmad Fauzi untuk mempertanyakan kejelasan kelistrikan yang ada di kepulauan Giliraja,” ungkap Syaiful.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH yang di dampingi oleh kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep Moh Ramli menyampaikan, serah terima operasional (STO) jaringan listrik yang telah dipasang Pemkab segera dilaksanakan.

“Kami semua sangat bangga atas pernyataan Bupati Achmad Fauzi yang mengatakan bahwa STO ditargetkan bulan depan selesai dengan PLN,” ungkap Syaiful.

Sementara, Kepala Dinas DPMD Sumenep, Moh. Ramli menyampaikan, pemerintah daerah secepatnya akan merealisasikan PLTD di kepulauan Giliraja terbukti segala sarana dan prasarananya telah terealisasi.

“Untuk merealisasikan hal itu maka pemerintah daerah telah menganggarkan dana untuk PLTD di Giliraja, dan diharapkan dalam waktu dekat kita bisa merealisasikan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh mantan Kadinsos Sumenep ini, kami sangat optimis sekali dalam waktu dekat PLTD di pulau Giliraja terealisasi dan kami yakin pula masyarakat Giliraja akan antusias untuk menjadi pelanggan.

“Kami juga telah sampaikan kepada pihak PLN bahwa PLTD di pulau Giliraja tidak akan minim pelanggan,” papar Ramli.

Ramli juga menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN tentang kebutuhan sarana dan prasarana untuk menunjang terealisasinya PLTD di pulau Giliraja.

“Kami mempersiapkan sarana dan prasarananya, sedangkan urusan teknis pihak PLN yang menangani,” imbuhnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi semangat para pemuda pulau Giliraja yang mempertanyakan progres kelistrikan di wilayahnya.

“Ini memang perlu pengawalan dan pemuda Giliraja membuktikan bahwa menginginkan wilayahnya lebih maju dengan adanya kelistrikan,” ucapnya.

Politisi PDI-P ini menyampaikan pula bahwa, pihaknya telah berkomunikasi dengan PLN dan Insya Alalh bulan depan STO terlaksana karena ini merupakan kebutuhan mendesak masyarakat,” imbuhnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE