- Advertisement -spot_img

Bupati Sumenep Apresiasi AMOS Gelar FGD Migas

ReporterKoesnadi

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH mengapresiasi acara Focus Group Discussion (FGD) yang di selenggarakan oleh Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabanusa di aula Hotel Asmi kota Sumenep. Selasa (2/11).

Achmad Fauzi menyampaikan melalui keynote speaker dikarenakan keberadaannya di luar kota. “Saya sangat mengapresiasi semangat teman teman AMOS melakukan kegiatan FGD Migas dengan tema Peran Industri Hulu Migas Dalam Pembangunan Daerah,” ungkap Fauzi.

Pihaknya atas nama pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep menyampaikan terima kasih kepada AMOS atas terselenggaranya kegiatan tersebut

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep, saya ucapkan terima kasih kepada teman teman AMOS yang telah menyumbang pemikiran bagaimana Kabupaten Sumenep lebih baik khususnya kepada penghasil Migas,” ucapnya.

Fauzi menyampaikan bahwa, eksplorasi migas di Kabupaten Sumenep mayoritas ada di Offshore (Berjarak dari daratan) sehingga ada perbedaan antara Offshore dengan Onshore.

Maka dari itu pihaknya berharap kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) yang beroperasi di Kabupaten Sumenep agar bisa melibatkan tenaga lokal, vendor lokal, material lokal.

“Tiga hal tersebut sangat perlu diperhatikan oleh K3S yang ada di Kabupaten Sumenep khususnya di bawah SKK Migas, sehingga projek ini bisa menumbuhkan ekonomi lokal di Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Bahkan, Fauzi menegaskan kepada K3S agar memperhatikan sumber daya manusia yang kaitannya dengan tenaga kerja lokal. “Seperti Husky yang kemungkinan di tahun ini akan ekplorasi kembali,” jelasnya

Sehingga masyarakat di Kabupaten Sumenep ini tidak jadi penonton kaitannya ekplorasi hulu migas yang ada di Kabupaten Sumenep.

Dijelaskan juga oleh Fauzi, agar K3S memperhatikan juga vendor lokal seperti vendor BUMD dan vendor swasta. “Setidaknya SKK dan K3S lebih aktif bagaimana mendorong vendor lokal, sehingga dampak ekonomi dapat dirasakan,” paparnya.

“Dengan mengaktifkan vendor lokal nantinya akan menyerap tenaga tenaga lokal pula sehingga akan lebih nampak dampak dengan adanya perusahaan migas di Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Lanjut Fauzi, material lokal sangat penting, tidak selalu material dikirim dari Banyuangi atau dari Jakarta.

“Tiga hal ini sangat perlu diperhatikan yang tujuannya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal