- Advertisement -spot_img

Bupati Sumenep Ajak Semua Guru Pulihkan Pendidikan

Hari Guru Nasional 2021

PewartaAiniyah

Sumenep | Sigap88 – Dihari Guru Nasional Bupati Sumenep mengajak kepada semua stakeholder terutama Guru untuk pulihkan pendidikan.

Pasalnya, tidak ada pembangunan tanpa peran para Guru. “Kami atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep menyampaikan terima kasih atas perjuangan para Guru dan saya sampaikan selamat Hari Guru Nasional tahun 2021, mari kita sama sama bergerak pulihkan pendidikan,” ajak Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat apel hari Guru di lapangan apel Pemkab Sumenep. Jum’at (26/11).

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 yang sejak tahun 2020 telah memporak porandakan sisi ekonomi dan sosial juga kesehatan serta mempersempit ruang Guru untuk melakukan pembelajaran.

“Pandemi ini membuat Guru harus melakukan beberapa hal seperti mendatangi murid secara door to door, untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran,” jelasnya.

Bahkan, Guru harus mempelajari tekhnologi yang belum pernah dia kenal dan Guru dituntut untuk menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid tidak tertekan dalam menerima pendidikan.

Guna mengoptimalkan pendidikan di situasi Pandemi yang belum sirna Guru melakukan terobosan jitu yang bisa diterapkan di setiap sekolah dengan menentukan platform teknologi yang cocok diterapkan di sekolah.

“Guru harus mampu pula membuat platform teknologi yang mudah diterapkan kepada anak didik agar tetap tumbuh percaya diri dalam menjalankan amanah sesuai dengan hati nurani,” jelasnya

Selain itu kata Fauzi, guna membangun pendidikan yang berkarakter maka, Pemkab Sumenep terus menggali, melestarikan dan mewariskan aset kebudayaan, Sumenep kepada generasi muda agar tumbuh rasa memiliki dan melestarikannya.

“Melalui momen Hari Guru Nasional ini kami mengajak kepada semua Guru agar selalu memberikan pendidikan karakter serta pendidikan budipekerti untuk mempertahankan adat dan istiadat sebagai orang ketimuran,” ajaknya.

“Dengan cara pendampingan dan pendekatan kepada murid maka pendidikan karakter dan budaya akan lestari,” tuturnya.

Hadir, apel dalam rangka hari Guru Nasional tahun 2021 yang dipimpin oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. SH. MH, Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifa, Sekdakab dan para Asisten Sekda, PLT Kadis pendidikan Sumenep, Kacabdin Provinsi Jawa Timur, Kemenag Sumenep, Ketua DPKS, para Guru dan stakeholder pendidikan.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Quotes Hikmah

Orang cerdas adalah orang yang bagus akalnya, tidak suka marah, karena yang menutupi akal pikiran manusia adalah sifat suka marah

Ambil yang sedikit jika itu mendatangkan kebaikan, dan tolaklah yang banyak jika yang banyak itu mendatangkan keburukan

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

Berita Terbaru