Bupati Probolinggo Dikabarkan Terkena OTT KPP

1789

Probolinggo | SIGAP88 – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dikabarkan terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun tim SIGAP88.com , setelah melakukan penangkapan, KPK kemudian menerbangkan Puput ke Jakarta dari Surabaya.

Puput disebut terkena OTT diduga kasus jual beli jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Selain Puput, anggota DPR Hasan Aminuddin dari fraksi Nasdem yang merupakan suami Puput juga dikabarkan ditangkap.

Baca Juga Breaking News : KPK Dikabarkan Operasi Tangkap Tangan di Probolinggo Jawa Timur

Keduanya ditangkap karena diduga terlibat dengan kasus suap. Belum diketahui perkara suap tersebut terkait apa. Belum diketahui peran keduanya terkait perkara ini.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan.” Kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron

Nurul Ghufron membenarkan adanya OTT tersebut. Namun, dia enggan merinci hingga menunggu rilis yang akan digelar secara resmi oleh KPK.

“Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan,” katanya, Senin (30/8)

Dikabarkan sebelumnya, tim KPK dikabarkan mengamankan kepala daerah dari operasi senyap tersebut. KPK sendiri mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut(red/tim)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE