- Advertisement -spot_img

Bupati Pamekasan Tegaskan, Semua ASN Memakai Produk WUB

Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan H. Badrrut Tamam, S.Psi dengan tegas menyampaikan agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan harus mempergunakan semua produk Wira Uasaha Baru (WUB)

Ketegasan Bupati Badrrut Tamam di sampaikan sewaktu menghadiri pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan di halaman Kampus Universitas Islam Madura (UIM) kemaren 25 September 2021.

“Demi mendukung peningkatan ekonomi lokal Pamekasan (WUB) maka ASN harus turut aktif dalam memperlancar peredaran produk WUB,” kata Bupati Badrrut.

Setidaknya para ASN dapat memanfaatkan produk produk WUB seperti Sepatu, batik dan lainnya. Sehingga perputaran uang tidak keluar ke mana, tetap kepada masyarakat Pamekasan,

Pihaknya juga menyampaikan bahwa telah melakukan kemitraan unyuk WUB dengan anak anak muda yang mempunyai kreatifitas dalam mengembangkan usaha

“WUB mendapat bantuan peralatan untuk pengembangan usaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR),” jelasnya.

Serta memberikan permodalan yang bekerja sama dengan Bank UMKM Jawa Timur, selanjutnya Pemkab Pamekasan akan membantu mencarikan pemasaran.

“Kami bangga apabila para Mahasiswa UIM menjadi kelompok Interplener baru,” terangnya.

Kabupaten Pamekasan akan menjadi kemitraan dengan Kementerian Kominfo Jawa timur. “Ada sekitar 5000 anak muda yang akan mendapatkan pelatihan penjualan secara online, disamping juga Kampus Imline, Managemen online, Gifernmend yang mempunyai IT yang handal,” paparnya.

Bahkan, Pemkab juga mendorong bagaimana pertumbuhan ekonomi tumbuh melalui penjualan offline, yang sudah di miliki dan dilatih oleh UMKM kita.

“Kami akan mendirikan Wamira (Warung Milik Rakyat) dan kami berharap di Kampus UIM dapat berdiri Wamira, sehingga Mahasiswa dapat memakai produk dari WUB pula,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img