Bupati Pamekasan : Taman Kota Sebagai Tempat Rekreasi Masyarakat

46

Pamekasan | SIGAP88 – Bupati Pamekasan H. Baddrut Taman saat melakukan blusukan ke Taman Kota yang ada di Gladak Anyar, Pamekasan, Madura, Jawa timur mengatakan bahwa keberadaan Taman Kota dan ruang terbuka memberi kenyamanan dan fasilitas rekreatif Masyarakat. Sabtu (19/6/2021).

“Taman Kota dan ruang terbuka merupakan sarana tempat rekreasi bagi masyarakat umum dan selain itu keberadaan Taman kota dapat memberikan nuansa alam yang asri,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Mas Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan menyampaikan pula, keberadaan taman kota ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk bersantai bersama keluarga dan putra putrinya.

“Taman kota mempunyai fungsi ekologis dan sosialis yang cukup tinggi di mana dengan adanya Taman kota dapat membantu mereduksi polusi udara yang ada di kota, serta dapat dijadikan wadah dalam menciptakan interaksi sosial hingga membentuk budaya sehat bagi masyarakat perkotaan,” jelasnya.

Di kesempatan tersebut Bupati Baddrut Tamam memberikan arahan strategis dan lugas kepada semua lurah di Kita Gerbang salam yang tujuannya memberikan dorongan dan semangat berkreasi untuk pelayanan publik.

Sementara itu, Lurah Gladak Anyar Bagus Irawan menyampaikan, kunjungan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam merupakan bukti bahwa Pemkab Pamekasan sangat konsisten dalam meningkatkan pembangunan dan memberikan fasilitas kepada masyarakat

“Kehadiran Bupati Baddrut Tamam merupakan dorongan kepada kita semua bahkan kepada masyarakat agar supaya keberadaan Taman Kota di manfaatkan dengan baik dan di rawat,” kata Lurah Bagus Irawan.

Setidaknya, kata Lurah Bagus, apabila nantinya ada relokasi ada sebuah penataan ulang bagaimana Taman kota ini bisa lebih asri dan berfungsi bukan hanya untuk rekreasi akan tetapi bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Penataan ulang lokasi PKL dan UKM harus optimal. Serta bisa memberikan ruang khusus untuk panggung kreasi dan hiburan masyarakat nantinya.,” Papar Bagus.

Sedangkan untuk aktifitas pengunjung di saat Pandemi seperti ini, taman Gladak Anyar tetap beroperasi seperti biasa. “Taman Gladak Anyar tetap beroperasi seperti biasa, namun jam operasinya di kurangi dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Demi menjaga kondusifitas dan keamanan di area Taman Gladak Anyar ini, Pemkab Pamekasan akan siapkan personil Satpol PP. “Guna menjaga keasrian Taman Kota Gladak Anyar ini, peran tenaga kebersihan sangat di perlukan, sehingga masyarakat akan aman dan nyaman berada di Taman Kota,” pungkasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE