Bupati Pamekasan Mengapresiasi Program Pondok Ramadhan Disdikbud

155

Pamekasan | Sigap88 – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur menggelar Pondok Ramadhan yang terselenggara sejak tanggal 19 April 2021 sampai hari ini Kamis 24 April 2021 di setiap lembaga pendidikan.

Pondok Ramadan yang di ikuti oleh semua lembaga sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bertujuan untuk meningkatkan pondasi keagamaan para siswa/i.

Hal itu mendapat respon dan apresiasi dari orang Nomer 1 di Kepemerintahan Kabupaten Pamekasan, H. Baddrut Tamam. “Kami mengapresiasi sekali program Pondok Ramadan yang di programkan oleh Dinas Pendidikan Pamekaaan,” kata Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam.

“Demi meningkatkan pondasi keagamaan sangat diperlukan langkah nyata dan praktek kepada generasi muda calon penerus Bangsa,” ucapnya.

Pondok Ramadhan yang di dalamnya berisi pembelajaran keagamaan melalui tausiah dan kewajiban menghafal Al-Quran juz 30 (Juz Amma) merupakan langkah konkrit Dinas Pendidikan Pamekasan menanamkan jiwa keagamaan kepada siswa/i nya.

“Kami sangat bangga sekali dengan para siswa/i yang begitu antusias belajar dan menghafal Al-Qur’an juz 30,” ungkap Bupati saat bertandang ke SDN Jalmak I

Menurutnya, Program ini sejalan dengan program prioritas pemerintah Kabupaten Pamekasan di tahun 202,1 untuk meningkatkan pondasi keagamaan di kota Gerbang Salam.

Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, mengatakan, Program Pondok Ramadhan ini untuk memutifasi para siswa/i menghafal dan menulis surat surat pendek Juz 30.

“Kegiatan ini untuk mengasah kemampuan siswa/i dalam menghafal dan menulis surat pendek yang ada di dalam Juz 30, dan dengan hal itu pula kami melaksanakan pengembangan program prioritas Kabupaten Pamekasan di tahun 2021,” ujarnya.

Untuk mengetahui jalannya program Pondok Ramadhan kata Kadis Akhmad Zaini, pihak Lembaga harus mendokumentasikan segala kegiatan yang sedang berlangsung. “Hal itu sebagai bukti fisik pelaksanaan kegiatan dan bukti ketercapaiannya dalam kegiatan Pondok Ramadhan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi peserta didik bidang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Munhari mengatakan, dalam bulan suci Ramadhan ini Kepala Dinas Pendidikan memprogramkan Pondok Ramadhan kepada setiap lembaga di bawah naungan Disdik.

“Program Pondok Ramadhan yang terselenggara di bulan yang suci ini sangat tepat sekali untuk menambah pendidikan keagamaan kepada calon generasi muda yang nantinya akan menciptakan Kabupaten Gerbang Salam ini lebih Hebat,” ucap Munhari
.
Dengan adanya program.Pondok Ramadhan ini, banyak siswa/i yang mampu menghafal surat surat pendek di Juz 30. “Kami sangat bangga sekali kepada siswa/i yang telah menghafal Al-Qur’an Juz 30 bahkan ada yang mengembangkan kepada Juz yang lain,” terang Munhari. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE