Bupati Pamekasan Launching Masjid Tangguh Bencana Covid-19

211
Bupati Pamekasan
Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam Saat Melaunching Masjid Tangguh Bencana

Pamekasan | Sigap88Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi melaunching Masjid Tangguh bencana Covid-19 dan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada pekerja harian yang ada di Masjid Asy -Syuhada Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jumat (27/8), kemarin

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, dilaunchingnya masjid tangguh bencana covid-19 ini bertujuan untuk melindungi para jemaah masjid dari covid-19.

Karena, Masjid merupakan tempat para jemaah melakukan aktifitas kewajibannya sebagai ummat muslim, baik dari lingkungan sekitar maupun dari luar daerah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam rangka memberikan perlindungan kepada semua jemaah dari Covid-19,” ungkap Bupati Baddrut Tamam.

Orang Nomor Wahid di Pemerintahan Kabupaten Pamekasan ini menjelaskan bahwa launching ini adalah serentak di laksanakan di 13 kecamatan dan memberikan bantuan sosial kepada 1295 Takmir Masjid. Menurutnya, pengurus masjid mampu mempraktekkan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 sesuai intruksi dari pemerintah pusat.

“Setidaknya dukungan semua pengurus masjid, akan memberikan edukasi kepada semua jemaah agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Hal itu, ungkap Baddrut dapat mempercepat pemberantasan covid-19 yang mengakibatkan sendi sendi ekonomi dan sosial masyarakat terpuruk. “Apabila semua stakeholder bergandengan tangan dengan menjalankan intruksi pemerintah bukan hanya dapat melindungi diri sendiri, akan tetapi mampu pula melindungi semua elemen yang lain dari ganasnya covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pamekasan mengatakan, selain melaunching Masjid Tangguh Covid-19 secara serentak, juga memberikan sembako kepada 1295 takmir masjid di 13 Kecamatan se-Kabupaten Pamekasan.

“Bantuan paket sembako tersebut meliputi beras premium 10 kg, minyak goreng 2 liter, 1 box masker dan 1 strip multivitamin,” ucap Tarsun.

Dijelaskan pula oleh Kadinsos Tarsun, setiap masjid jamik yang ada di Kecamatan mendapat 5 paket sembako, sedangkan untuk Masjid Asy-Syuhada Kota Pamekasan mendapat 10 paket sembako.

“Launching masjid tangguh bencana covid-19 ini, secara serentak di setiap Kecamatan yang dilaksanakan oleh Forpimka masing masing dan dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE