Bupati Pamekasan Kukuhkan DPD KNPI periode 2021 – 2024

59

Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan resmi melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2921 – 2024 yang terselenggara di Mandhapa Agung Ronggosukiwati, Pamekasan, Madura, Jawa timur. Sabtu (17/4).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sangat mengapresiasi kepada pemuda Pamekasan dalam kiprahnya membangun Gerbang salam lebih maju dengan tidak meninggalkan kearifan lokal.

Menurutnya, sebagai penerus Bangsa, pemuda adalah ujung tombak dalam upaya memajukan dan menguatkan tujuan pembangunan Nasional.

“Pemuda adalah ujung tombak dan menjadi pendobrak suatu peradaban, dalam mengembangkan pembangunan,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak kepada semua pemuda mempunyai potensi dalam membangun daerah dalam kearifan lokal.

Bahkan politisi PKB ini mencontohkan kesuksesan Mohammad Nur Arifi, dirinya dengan kesederhanaannya dan dari keluarga biasa mampu menjadi pemuda nomer Wahid di Kabupaten Trenggalek (Bupati).

Lanjut Baddrut, sebagai pemuda harus mempunya pola pikir yang luar biasa agar menjadi pemuda yang hebat. “Sebagai pemuda kita harus mampu memberikan keyakinan kepada orang lain dan mampu memberikan solusi serta selalu cepat, tepat dalam bertindak juga dalam melakukan sesuatu,” ujarnya.

“Sebagai pemuda kita harus terus berkarya dan selalu berinovasi, dalam rangka pemilihan ekonomi,” tuturnya.

Terakhir, Bupati Muda dambaan warga Pamekasan ini mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus periode 2021-2024. Dan selamat melaksanakan Rakerda pada para pengurus KNPI Kabupaten Pamekasan.

Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin yang dalam kesempatan tersebut hadir pula dalam pengukuhan DPD KNPI Pamekasan berpesan agar pemuda KNPI Pamekasan selalu memegang teguh amanat baik berkarya Bhakti maupun berorganisasi.

“Tingkatkan kerjasama dengan semua elemen dalam mengawal dan meningkatkan pembangunan di Pamekasan, sehingga pemuda bisa mengembangkan kreasinya dalam berkarya,” jelasnya.

Segera lakukan konsolidasi pemuda di seluruh Kabupaten Pamekasan. “Waktunya yang muda, kreatif untuk menyongsong Pamekasan yang hebat,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan DPD KNPI Pamekasan, Ketua OKP setempat, Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam mendampingi, Ketua DPD KNPI Jatim, Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek). (Tim)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE