- Advertisement -spot_img

Bupati Pamekasan Kukuhkan 13 Pastana di 13 Kecamatan

Pamekasan | Sigap88 – Sebanyak 13 Pesantren Tangguh Bencana (Pastana) di 13 Kecamatan se Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah di kukuhkan oleh Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam.

H. Baddrut Tamam menyampaikan kepada awak media bahwa pengukuhan 13 Pastana ini merupakan langkah awal, yang nantinya akan berkesinambungan mengukuhkan Pastana yang ada di Bumi Gerbang Salam

“Insya Allah dua Minggu kedepan ini akan ada lagi Pastana yang akan di kukuhkan,” kata Bupati Baddrut Tamam. Jum’at (3/9)

Mas Tamam (Bupati red) menyebutkan, setidaknya nanti ada 335 335 pesantren di Bumi Gerbang Salam yang akan menggunakan protokol kesehatan.

“Upaya ini merupakan bagian dari ikhtiar menjaga kesehatan para warga pesantren dan masyarakat sekitar pesantren,” jelasnya.

Namun, hal itu Mas Tamam juga memohon petunjuk kepada para Kiai dan para alim ulama’ atas rancangan yang telah di gagas oleh Pemkab. “Kami tetap memohon arahan para Kiai dan alim ulama dalam program program kesejahteraan masyarakat yang telah di rancang oleh Pemkab Pamekasan,” tuturnya.

Menurutnya, jabatan sebuah alat perjuangan bukan sebuah tujuan, karena kalau jabatan di pakai sebuah tujuan maka titik, tidak akan menghasilkan apa apa. “Jabatan itu merupakan alat perjuangan untuk membawa masyarakat makmur dan sejahtera,” ucapnya

Dirinya mengapresiasi terhadap pelopor penggerak Pesantren Tangguh Bencana termasuk kepada Pondok Pesantren Al Hasan Desa Srambah Kecamatan Proppo sehingga dengan begitu menjadi dorongan kepada pesantren yang ada di Bumi Gerbang Salam.

Di kesempatan yang baik tersebut Bupati Baddrut Tamam memberikan bantuan berupa vitamin, alat penyemprot disinfektan, masker dan lain-lain.

Bahkan Bupati Baddrut Tamam menyaksikan langsung pelaksanaan Vaksinasi masal yang di selenggarakan di Pondok Pesantren Al-Hasan.(By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img