Bupati Pamekasan Jadi Irup Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Lebaran

95

Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam didampingi Kapolres Pamekasan AKBP APIP Ginanjar, S.I.K, M.Si dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol INF Tejo Baskoro memimpin apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya 8Idul Fitri 1442 H /tahun 2921 yang di gelar di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan. Senin (26/4).

Hadir pula dalam Apel Kesiapan Pengamanan Larangan mudik hari Raya Idul Fitri Dansubdenpom TNI, Dankie 3 Den A Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Kadishub Pamekasan, Kasatpol Pamekasan, Kadinkes Pamekasan, Kepala BPBD Pamekasan, Ketua MUI Pamekasan, Ketua PCNU Pamekasan, Ketua Muhammadyah Pamekasan.

Bupati Pamekasan membacakan amanat Kapolda Jatim Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H yang berbunyi Pemerintah melalui Satgas penanganan Covid -19 telah mengeluarkan adendum surat edaran nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran covid-19 selama bulan Ramadhan 1442 H.

“Mengantisipasi dan pengendalian penyebaran Covid-19 maka di pandang perlu Satgas Covid-19 mengeluarkan Adendum surat edaran Nomer 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik lebaran,” kata Bupati Baddrut

Larangan tersebut kata Bupati Baddrut secara resmi telah di berlakukan, terhitung mulai tanggal 22 April s/d 24 Mei 2021.

“Apel ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan personil dan pendukungnya, sehingga pelaksanaan pengamanan larangan mudik Lebaran berjalan lancar dan Kondusif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Baddrut Tamam mengimbau kepada semua petugas agar benar benar menjalankan tugas sesuai protapnya.

“Lakukan tugas dengan humanis, berikan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehata,” terangnya.

Lebih jauh politisi PKB ini mengimbau kepada petugas lapangan agar selalu kordinasi dengan stakeholder Yanga ada, demi tercapainya tujuan sasaran yang telah di tetapkan.

“Demi tercapainya sasaran yang di tentukan maka diperlukan kordinasi yang intens dengan stakeholder khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid -19,” tandasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE