- Advertisement -spot_img

Bupati Pamekasan; Isi Kemerdekaan Dengan Penerapan Program Prioritas

Pamekasan | Sigap88 – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Bupati Pamekasan, Jawa timur H. Baddrut Tamam, S.Psi menekankan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan program prioritas yang telah kita lakukan demi peningkatan pembangunan khususnya di Kabupaten Gerbang salam dan secara umum Indonesia

Hal itu di sampaikan oleh Bupati Baddrut Tamam kemaren 17/8/2021 saat melaksanakan detik detik proklamasi secara virtual.

Menurutnya, kita harus bisa mencontoh apa yang telah di lakukan para pejuang (Pahlawan) terdahulu, dengan kegenap jiwa raga, mereka berkorban nyawa dan harta untuk sebuah kemerdekaan yang di impikannya.

Maka dari itu kita harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan segala kemampuan kita dalam membangun kota Gerbang Salam ini dengan program prioritas yang kita jalankan.

“Momentum hari Kemerdekaan ke-76 kita harus menjalin komitmen untuk mengisi kemerdekaan kesetiakawanan satu Bangsa dalam sebuah Negara,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Sebagai warga Negara, kita harus bisa berkontribusi dalam memajukan Indonesia khususnya Kabupaten Pamekasan sesuai dengan kemampuan dan peran masing masing.

“Melalui program prioritas tersebut kita berharap mampu meningkatkan pembangunan yang berkeadilan, sehingga di rasa oleh seluruh masyarakat Gerbang Salam,” jelasnya.

Seperti yang telah kita lakukan di dunia pendidikan dengan memberikan ribuan bea siswa kepada para Santri, bea siswa Kedokteran dan bagi anak muda yang mempunyai potensi dengan memberikan kesempatan untuk masuk Perguruan tinggi kedinasan.

“Kami sudah melakukan terobosan bekerja sama dengan sekolah tinggi kedinasan, jadi anak yang mempunyai kemampuan IQ tinggi, tapi orang tuanya tidak mampu, pemerintah akan memfasilitasinya,” tegas Bupati Baddrut.

Sedangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, melalui program Wira Usaha Baru (WUB).

“Guna menunjang peningkatan ekonomi masyarakat, kami telah mengambil langkah dengan program WUB bagi masyarakat perkotaan dan pedesaan,” terangnya.

Kesimpulannya, melalui sektor pendidikan nantinya bisa membangun sumber daya manusia yang handal, dan di sektor ekonomi kita mempunyai program WUB. “Dengan strategis yang kita miliki melalui Desa tematik mendorong pembangunan dimulai dari desa-desa,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img