Bupati Pamekasan Hadiri Sosialisasi Pilkades Serentak

100

Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan menghadiri Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades Serentak se Kabupaten Pamekasan yang terlaksana di Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati Pamekasan, Madura, Jawa timur. Kamis (1/7/2021).

Hadir dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, Ketua DPRD Pamekasan, Sekdakab Pamekasan segenap OPD, Kesmas Pamekasan, kepala Kemenag Pamekasan, Forpimka se Kabupaten Pamekasan dan segenap calon Kepala Desa serta para panitia Pilkades.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pilkades serentak tahun 2021 ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya.

“Pilkades yang akan di selenggarakan tahun 2021 ini sangat berbeda dengan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 lalu, karena regulasinya sekarang sangat jauh berbeda akibat adanya Pandemi Covid-19,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Karenanya, kita harus bersinergi dengan melakukan pendekatan khusus dengan menekankan tiga sukses, sukses pelaksanaan, sukses Protokol Kesehatan, dan sukses keamanan.

Politisi PKB ini memaparkan tentang sukses pelaksanaan yang mana penekanannya kepada peraturan yang ada seperti Perda dan Perbup,

Untuk menjalankan tiga sukses tersebut kata Bupati Baddrut Tamam, bukan hanya para pelaksana Pilkades baik Forpimcam atau Forpimda akan tetapi keterlibatan tenaga kesehatan yang harus hadir di dalamnya. “Demi tidak terjadi klaster baru harus memperketat penerapan 5M dan kehadiran tenaga kesehatan di lapangan dapat memberikan dorongan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Bahkan, secara langsung Bupati Pamekasan memberikan himbauan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) di setiap sosialisasi harus melibatkan tenaga kesehatan (Nakes).

“Nakes dapat memberikan edukasi dan mentranformasikan tentang bahaya Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, pondasi Pilkades ini harus berdasarkan regulasi dan Perbup harus mempunyai kesepahaman dan jangan ada suatu perbedaan pemahaman.

“Saya meminta kepada jajaran TNI/Polri harus tegas dalam menjalankan tugas di lapangan,” katanya.

Jadi, demi menjalankan tiga sukses tersebut harus ada kesepahaman semua komponen yang ada. “Saya harap semua permasalahan bisa di selesaikan di panitia Pilkades di masing-masing Desa,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE