Bupati Pamekasan Hadiri Apel Pemindahan Isoman ke Isoter

133

Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi menjadi pemimpin apel pemindahan para isolasi mandiri (Isoman) ke Isolasi Terpusat (Isoter) yang terlaksana di lapangan depan Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati Pamekasan, Jawa Timur. Rabu (18/8/2021).

Pelaksanaan apel yang dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan juga di hadiri oleh Forkopimda Pamekasan, Sekdakab Pamekasan, pimpinan OPD terkait, Camat se Kabupaten Pamekasan, Forkopimda se Kabupaten Pamekasan serta para Kepala Puskesmas, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan H. Baddrut Taman menyampaikan, Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 semoga Negara yang kita cintai tetap tangguh dalam menghadapi Pandemi dan tumbuh meski berada dalam Pandemi Covid-19.

“Kita harus berdoa dan berikhitar semoga Pandemi cepat berakhir, sehingga kita kembali dalam kehidupan yang normal,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Pemerintah selalu berupaya menekan penyebaran Covid-19 namun, sampai saat ini masih menunjukkan keberadaannya. “Alhamdulillah atas soliditas dan kerja luar biasa kita serta atas ridhonya melalui upaya yang kita lakukan bersama sedikit demi sedikit mulai ada tanda tanda membaik,” terangnya.

“Atas kerja sama yang baik semua pihak baik Forpimda dan elemen masyarakat, kota Gerbang Salam saat ini berada di PPKM level 3 dengan posisi orange,” jelasnya.

Namun, kita harus tetap melakukan upaya yang lebih strategis, lebih sinergis, dan terintegrasi sehingga kondisi yang benar benar aman dalam penyebaran Covid-19 serta varian baru dapat kita kendalikan dengan baik.

Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan membudayakan penerapan protokol kesehatan 3M dan 3T serta serbuan vaksin maka bagi warga yang OTG (orang tanpa gejala) perlu mendapatkan perlakuan khusus. Sehingga proses pemulihannya dapat terpantau dengan baik.

“Untuk menutup ruang penyebaran Covid-19, bagi yang OTG di perlukan tempat khusus yaitu Isoter yang di lakukan di setiap Kecamatan,” tuturnya.

Mantan DPRD Jatim ini menegaskan pemindahan Isoman ke Isoter merupakan intruksi Pangdam V Brawijaya, di setiap Kecamatan sebagai kordinator adalah Koramil, bekerja sama dengan Polsek dan Puskesmas setempat.

Oleh karenanya, hari ini kita melakukan langkah konkrit atas intruksi Pangdam V Brawijaya melakukan pemindahan Isoman ke Isoter di wilayah masing masing.

Mas Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan berharap kepada semua stakeholder dan elemen masyarakat, untuk mensukseskan program pemberantasan Covid-19.

“Kita harus bergerak bersama, sinergi dengan fungsi masing masing, dan terkordinasi dengan baik sesuai dengan aturan yang ada,” ajaknya.

Bupati menekankan kepada semua, pastikan seluruh sumberdaya yang bertugas sama sama memahami peran nya masing masing, serta tanggung jawab masing masing.

“Isoter ini akan berjalan baik apabila semua petugas memahami tugas dan tanggung jawab masing masing,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE