Bupati Pamekasan, Dukung Desa Tematik Dengan Membangun TPS3R

97

Pamekasan | Sigap88 – Dalam rangka mengimplementasikan Desa Tematik sebagai program prioritas, Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam melakukan kunjungan ke Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten setempat. Jum’at (2/7/2021).

Dengan menggunakan sepeda motor Bupati yang selalu berbaur dengan masyarakat berangkat dari Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati menuju Desa Branta Pasisir. Dan di lokasi tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

“Untuk mempermudah melakukan kunjungan, kami mempergunakan sepeda motor, dan tetap dengan protokol kesehatan,” Kata Bupati Baddrut Tamam kepada awak media.

Kunjungan orang Nomer satu di Kepemerintahan Kabupaten Pamekasan ini meninjau lahan yang akan di bangun tempat pengeringan ikan.

“Sebagai wilayah Pesisir pantai dan kebanyakan masyarakat mata pencahariannya sebagai nelayan maka di perlukan tempat pengeringan ikan,” ungkap Baddrut Tamam.

Untuk menjadi Desa Tematik harus ada suatu perubahan yang signifikan yaitu, menjadikan Desa tersebut tidak kumuh (bebas sampah), peningkatan ekonomi masyarakat melalui potensi daerah dan memperbaiki lingkungan.

“Melalui pembangunan pengeringan ikan oleh masyarakat akan meningkatkan ekonominya dan lingkungan akan terjaga,” ujarnya.

Disampaikan pula oleh Politisi PKB ini, bahwa dengan menjadikan Desa Tematik akan membangkitkan gairah para masyarakat meningkatkan ekonominya melalui potensi daerahnya. “Desa Branta Pasisir yang masyarakatnya sebagai nelayan dapat mengembangkan usaha melalui ikan,” ucapnya.

Selain itu, mantan DPRD Provinsi Jatim ini mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan Pemdes Desa Branta Pesisir akan membangun Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R).

Demi kelancaran mobilisasi pengangkutan sampah, Pemkab Pamekasan memberikan bantuan motor roda tiga kepada Desa. “Ini demi menciptakan kebersihan lingkungan sebagai Desa Tematik,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE