Bupati Pamekasan; Dua Hal Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat

98

Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi mengatakan bahwa, ada dua hal penting dalam mensukseskan program prioritas tentang pelayanan kepada masyarakat. yang disampaikan saat menghadiri penandatanganan MoU antara Disdukcapil Pamekasan dengan Lurah Barurambat Kota (Barkot), mengenai pelayanan Kependudukan yang terselenggara di Peringgitan dalam Ronggo Sukiwati. Senin (23/8) pagi.

Untuk menunjang program pembangunan masyarakat yang harus dilakukan adalah dengan memberikan service yang baik kepada masyarakat. “Semua ASN (Aparatur Sipil Negara) harus memberikan pelayanan yang ikhlas dan prima bagi masyarakat,” katanya.

Setidaknya, kata Baddrut Tamam, apabila masyarakat, baik yang ada di perkotaan (Kelurahan) maupun yang ada di dalam pelosok Desa, telah terlayani maka, akan menjadikan kesetaraan pelayanan di semua aspek.

“Dengan pelayanan yang prima sampai ke sendi pelosok Desa berjalan baik maka akan meningkatkan pembangunan bagi masyatakat Gerbang Salam,” ucapnya.

Bahkan, penunjang suksesnya program pelayanan dan peningkatan pembangunan yaitu dengan mewujudkan stabilitas daerah, terutama di setiap Kelurahan dan Desa yang ada di setiap Kecamatan.

“Untuk mendukung pembangunan daerah yang merata harus di dukung dengan pola komonikasi dan kerukunan elemen masyarakat,” jelasnya.

Sehingga, setiap ASN harus mampu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dengan cara sistem pelayanan yang baik, dan kemudahan bagi masyarakat.

“Dengan pelayanan dan kemudahan yang di berikan kepada masyarakat, akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pembangunan di kota Gerbang Salam ini,” ujarnya.

Disampaikan pula oleh Bupati Baddrut Tamam Inovasi yang telah di jalankan oleh Kelurahan Barkot yang bekerja sama dengan Disdukcapil dapat di kembangkan di setiap Desa yang ada di setiap kecamatan di Pamekasan.

“Setidaknya inovasi yang di terapkan oleh Kelurahan Barkot dalam memberikan pelayanan kependudukan kepada masyarakat dapat di ketuk tularkan kepada semua Desa se Kabupaten Pamekasan,” tuturnya.

Mengingat, begitu pentingnya data kependudukan bagi warga masyarakat. “Maka data kependudukan baik KTP maupun identitas yang lain merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah pengakuan sebagai warga Negara,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE